oleh

Hasil Pemeriksaan Balitbangkes, 2 PDP Tarakan Dinyatakan Negatif Covid-19

TARAKAN – Untuk mengetahui positif atau negatifnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terhadap Covid-19, harus melalui pemeriksaan di Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbangkes) Jakarta.

Gugus Tugas Jumat (20/03/2020) lalu lalu telah mengirim specimen (sampel darah) PDP Tarakan ke Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbangkes) Jakarta. Hasilnya, 2 spesimen PDP Tarakan dinyatakan negatif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes mengatakan hasil pemeriksaan Covid-19 Kota Tarakan untuk 2 PDP mendapatkan hasil negatif.

“2 orang PDP yang sudah mendapatkan hasil negatif Covid-19 akan dipulangkan ke rumah masing-masing dan akan melakukan self isolasi,” ujarnya kepada awak media, Senin 23 Maret 2020.

“Pada hari Jumat yang lalu, hanya 2 spesimen yang dikirim ke Balitbangkes, karena 2 lagi belum dilakukan pengambilan spesimen,” tambahnya.

Devi menjelaskan, pada Selasa 24 Maret akan dikirimkan lagi 6 spesimen ke Balitbangkes untuk konfirmasi PDP yang saat ini sedang dirawat di RSUD Tarakan. Di antaranya 4 spesimen dari PDP yang berasal dair Kota Tarakan, 1 spesimen dari orang KTT dan 1 specimen dari Bunyu, melalui pengiriman port to port maskapai Lion Air ke Balitbangkes di Surabaya.

“Semoga semua spesimen yang dikirimkan hasilnya tetap negatif dan Tarakan bebas dari Covid-19,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed