Cegah Covid-19, MPPI Ajak Masyarakat Desa Bambangan Budayakan Pola Hidup Sehat

NUNUKAN – Desa Bambangan merupakan salah satu wilayah perbatasan yang berada di Kabupaten Nunukan, menjadi wilayah terpenting dan sebagai halaman terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagai cinta tanah air, semangat kebangsaan dan menjadikan masyarakat perbatasan Indonesia-Malaysia, di Desa Bambangan, Sebatik Barat sejahtera dan sehat, maka Heny dan Yan, sebagai anggota Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) mengunjungi wilayah perbatasan ini pada 22 Maret sampai 24 Maret 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1580 votes

Dengan membawa semangat yang diwujudkan dengan sosialisasi untuk mengajak masyarakat membudayakan pola hidup sehat mencegah Covid-19, selain itu MPPI juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mengatasi kerawanan terkait narkoba, traficking dan penyelundupan lainnya.

Baca Juga :  Bikin Resah Warga Akibat Hobi Mencuri, Pemuda di Sebatik Ditangkap Polisi

Adapun wujud nyata yang lakukan MPPI adalah memberikan masker dan hand sanitizer kepada petugas Puskesmas Setabu, Kecamatan Sebatik Barat yang mendata orang yang masuk melalui Dermaga Bambangan dan mengecek suhu tubuh orang tersebut dengan alat suhu tubuh.

Begitupula MPPI memberikan masker berserta hand sanitizer kepada petugas Pamtas Yonif Raider 600/Mdg, serta anggota Satgas Marinir Ambalat XXV/Pos Bambangan, begitu pula kepada petugas Koramil 0911-02/Sebatik.

Baca Juga :  BP3MI Kaltara Fasilitasi Pemulangan PMI Bermasalah ke Daerah Asal

Seperti yang dijelaskan oleh petugas Puskesmas, bahwa persediaan hand sanitizer dan masker sudah mulai menipis, dengan bantuan MPPI ini sangat berarti.

Dijelaskan Agus, Petugas Satgas Pos Bambangan, setidaknya bantuan sangat perlu bagi petugas yang berinteraksi langsung dengan orang yang masuk melalui dermaga tersebut.

Senada dengan petugas, Yusup salah seorang warga di Desa Bambangan mengatakan bahwa sosialisasi hidup sehat sangat diperlukan bagi banyak warga yang masih belum maksimal mengetahui pola hidup sehat.

Baca Juga :  1.500 Paket Sembako untuk Honorer dan Dhuafa di Nunukan

“Khususnya budaya sehat guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan di Desa Bambangan Sebatik Barat. Terimakasih atas perhatiannya kepada MPPI yang langsung kami rasakan dan butuhkan pada kondisi sekarang ini,” terangnya.(*)

 

Sumber: Humas Pemkab Nunukan

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *