oleh

Borneo FC Hentikan Aktivitas Klub Hingga 1 April

JAKARTA – Manajemen Borneo FC memilih langkah tegas dengan menghentikan segala bentuk aktivitas klub terhitung sejak 22 Maret hingga 1 April mendatang sebagai bentuk antisipasi penularan COVID-19.

Penghentian aktivitas klub ini juga karena belum ada keputusan resmi dari PSSI dan operator liga perihal kapan kompetisi akan bergulir. Apalagi PSSI dan PT LIB menyatakan penghentian kompetisi hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Makanya kita stop untuk sementara waktu sampai tanggal 1 April,” ujar manajer Borneo FC Farid Abubakar seperti dilansir dari laman resmi klub di Jakarta, Senin.

Borneo FC sebelumnya sempat berlatih rutin setelah para pemain mendapat jatah libur lima hari usai pertandingan pekan ketiga digelar. Namun, status pandemi COVID-19 yang semakin meningkat, membuat Pesut Etam kembali menghentikan aktivitas tim.

Baca Juga :  Boli Selamatkan Ferencvaros dari Kekalahan Lawan Dynamo Kyiv

Manajemen juga mengeluarkan instruksi bagi pemain, staf pelatih, dan ofisial untuk tidak berpergian ke luar kota selama keputusan mengunci (“lockdown”) segala aktivitas hingga 1 April nanti.

“Jadi pemain diharap menjaga kondisi sebisanya, latihan ringan dan tidak keluar mes atau rumah bagi pemain yang di rumah. Tidak keluar pokoknya jika tidak mendesak,” katanya.

Menurut dia, aturan tegas itu sebagai upaya agar para pemain dan ofisial Borneo FC tidak terpapar COVID-19. Apabila para pemain merasa kondisi tubuhnya kurang fit, harus berkonsultasi dengan dokter tim.

“Ya kami berharap situasi ini segera membaik dan kita bisa kembali bertanding seperti semula,” katanya.(ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed