oleh

Yanto Ditemukan Tak Bernyawa 1 Km dari Tempat Jatuh

TANJUNG SELOR – Pencarian orang yang tenggelam pada hari Jumat 20 Maret 2020 sekira pukul 23.00 Wita, di wilayah Muara Bulungan, membuahkan hasil. Satu orang bernama Yanto (30) yang terjatuh ke dalam sungai sudah ditemukan hari ini, Ahad 22 Maret 2020.

“Petugas temukan sekitar pukul 08.00 di Sungai Magal, Kecamatan Tanjung Palas Tengah,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Yudhistira Midyahwan melalui Kapolsek Tanjung Palas IPTU Supriyadi kepada benuanta.co.id, Ahad 22 Maret 2020.

Baca Juga: Perahu Oleng saat Mancing di Muara Bulungan, Satu Orang Diduga Tenggelam Belum Ditemukan

Pencarian pun dilakukan sejak dikabarkan adanya orang mengalami laka air, pada Jumat 20 Maret 2020 sekitar pukul 00.00 Wita. Dua orang bernama Kurniadi dan Yusuf yang sempat terjatuh dari perahu saat memancing selamat.

“Setelah dikabarkan adanya orang tenggelam dari Tanjung Palas di Muara Bulungan, maka kita turun ke TKP,” ucapnya.

Sementara itu, petugas dari BPBD Kabupaten Bulungan yang turun ke lokasi kejadian, selama 2 hari tenggelam korban ditemukan sekitar setengah mil atau sekitar 1 kilometer dari lokasi jatuhnya korban.

“Korban berhasil ditemukan tim evakuasi sekitar 1 kilometer dari titik awal,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Bulungan Fatokah.

Kata dia, arus yang kuat membuat posisi korban jauh dari TKP awal. Jasad Yanto pun sudah memperlihatkan perubahan saat ditemukan sudah setengah mengapung di atas sungai.

“Kondisi mayat sudah mulai membusuk, untuk itu para petugas dari TKP akan diberikan disinfektan,” jelasnya.

Fatokah mengatakan, keluarga korban sudah ikhlas dan dilakukan penguburan. Tidak ada visum karena kondisinya sudah memperlihatkan tanda perubahan fisik. “Dari pihak keluarga meminta untuk tidak dilakukan visum dan langsung di bawa ke rumah duka,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed