oleh

Polres Nunukan Sediakan Wastafel Keliling untuk Layani Warga

NUNUKAN – Pencegahan pandemi Covid-19 di Kabupaten Nunukan terus dilakukan, baik oleh Pemerintah Kabupaten Nunukan, bersama-sama seluruh masyarakat untuk bersatu padu menanggulangi merebaknya virus ini.

Polres Nunukan yang merupakan bagian unsur alat negara yang mengemban fungsi memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, melindungi dan mengayomi masyarakat, mempunyai tanggung jawab dalam pencegahan Covid-19 di masyarakat Nunukan.

Bertempat di depan Tugu Dwikora Alun-Alun Nunukan dan Gereja GBIB Sion Jalan Pasir Putih Nunukan pukul 08.00 Wita, Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro Sik MH didampingi Kapolsek Nunukan AKP Musni, Sik, melaksanakan sosialisasikan Maklumat Kapolri dan Social Distancing dalam rangka pencegahan Covid-19.

Adapun Maklumat Kapolri di antaranya, pertama agar masyarakat mengurangi kegiatan sosial yang mengumpulkan orang banyak, seperti kegiatan konser musik, turnamen, penyampaian unras dan lainnya. Kedua agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi penyebaran Covid-19, ketiga menjaga jarak dengan orang yang terindikasi suspek, tidak melakukan pembelian sembako, masker, hand sanitizer dengan jumlah banyak atau punic buying.

Tidak menyebarkan berita hoaks terkait penyebaran Covid-19. Apabila ditemukan penyalahgunaan dalam maklumat Kapolri, maka Kepolisian akan mengambil tindakan kepolisian.

Selanjutnya Kapolres juga menyosialisasikan Social Distancing kepada masyarakat di Depan Tugu Dwikora dan di Depan Gereja GBIB Sion Nunukan. Di antaranya agar menjauhi kerumuman orang banyak, rajin berjemur dan olahraga yang cukup, menjaga pola hidup sehat dengan konsumsi gizi dan vitamin yang cukup, selalu mencuci tangan dengan sabun hand sanitizer sesering mungkin, serta menggunakan masker bila flu dan batuk.

Di samping sosialisasi Maklumat Kapolri dan Social Distancing, Kapolres juga menyiapkan Wastafel mobile atau pencuci tangan keliling. Wastafel mobile ini didesain dengan mobil patroli yang bisa bergerak ke tempat fasilitas umum yang ada di Nunukan. Sehingga bisa membantu masyarakat yang sedang ada di fasilitas umum.

Adapun kegiatan ibadah di Gereja GBIB Sion tadi pagi agak menarik karena para jemaah yang melakukan ibadah dianjurkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu yang sudah disiapkan oleh Polres Nunukan yang dipandu oleh petugas Baur Kesehatan Polres Nunukan, Bripka Usman. Kegiatan pengecekan suhu tubuh para jemaah juga dilakukan oleh petugas kesehatan Polres Nunukan kepada seluruh jemaah sekitar 300 orang, yaitu saat sebelum jemaah memasuki Gereja GBIB Sion Nunukan.

Pengurus Gereja GBIB Sion, Mesak didampingi pendeta menyampaikan, Pengurus Gereja dan seluruh jemaah mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Nunukan yang telah membantu dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19. “Dengan menyiapkan Wastafel di depan gereja dan alat pengukur suhu tubuh para jemaah di gereja,” tutur Mesak.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro Sik MH dalam kesempatan pencegahan Covid-19 mengatakan, pihaknya beserta jajaran Polres Nunukan mengimbau kepada seluruh masyarakat Nunukan tidak panik dengan situasi sekarang. “Tetap memperhatikan arahan pemerintah pusat, daerah serta Maklumat Kapolri yang sedang kami sosialisasikan,” imbaunya.(*)

 

Reporter: Darmawan

Sumber: Kabid Humas Nunukan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed