oleh

Cegah Covid-19, Gugus Tugas Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Umum

TANJUNG SELOR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulungan memegang peranan penting dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di Bulungan.

Selaku komando dalam Gugus Tugas, maka BPBD mengoordinasikan dengan semua pihak terkait. Di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan dan lainnya untuk berbuat apa.

“Kita di Bulungan tidak memasang status siaga bencana, kita mengoordinir dari sisi kelengkapan dan keperluannya,” ungkap Ketua Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid 19 Bulungan, Fatokah kepada benuanta.co.id, Ahad 22 Maret 2020.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan adalah melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat yang ramai dikunjungi warga. Di antaranya rumah ibadah pada hari Sabtu 21 Maret 2020 dan beberapa fasilitas umum.

“Kemarin petugas kita bersama TNI Polri sudah turun melakukan penyemprotan ke beberapa gereja. Di antaranya GKII, GKPI, GPIB, GPSI, Gereja Toraja, GSJA, GPDI,” sebutnya.

Tak hanya di gereja, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di masjid-masjid, Kantor Kanwil Kementerian Agama, Kantor KPU Bulungan. “Itu kita lakukan di atas jam 9, kita juga sasar ke pelabuhan, bandara, pasar induk dan tempat yang banyak bersentuhan dengan masyarakat,” jelasnya.

“Kita juga akan mengarah ke Kantor Disdukcapil karena di sana banyak melayani masyarakat, perbankan, Kantor BP2RD yang melayani pajak,” sambung pria yang menjabat Kepala Pelaksana BPBD Bulungan ini.

Dia menambahkan, ini akan terus dilaksanakan hingga ada info lanjutan dari Dinas Kesehatan terkait berakhirnya wabah virus Corona ini. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed