UEFA Ralat Pernyataannya soal Nama Resmi Euro 2020

UEFA meralat pernyataan mereka soal nama ajang Piala Eropa dan menegaskan bahwa belum ada keputusan terkait nama resmi Euro 2020 yang dijadwal ulang pada 2021 mendatang.

UEFA sempat mengumumkan melalui Twitter resmi mereka, @UEFA, pada Jumat malam WIB, bahwa Piala Eropa yang diundur ke 2021 itu akan tetap bernama Euro 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1976 votes

Namun hanya beberapa jam kemudian, cuitan tersebut dihapus, dan UEFA pun meralat pernyataan mereka.

Baca Juga :  Real Madrid ke Semifinal Setelah Menang Adu Penalti 4-3 Lawan Man City

“Kami meminta maaf atas kesalahan sebelumnya. Sebenarnya, belum ada keputusan yang dibuat untuk nama Euro yang dijadwalkan ulang pada 2021,” demikian cuit UEFA yang dipantau dari Jakarta, Sabtu.

“Cuitan sebelumnya terkirim secara tidak sengaja.” Euro 2020 yang sedianya digelar 12 Juni sampai dengan 12 Juli ditunda penyelenggaraannya setahun berselang demi memberi kesempatan liga-liga domestik dan kompetisi antar klub Eropa musim 2019/20 yang tengah ditunda karena pandemi COVID-19 bisa dirampungkan.

Baca Juga :  Gol Joshua Kimmich Antarkan Bayern Muenchen ke Semifinal

UEFA sebelumnya sudah menunjuk 12 stadion di 12 negara sebagai arena penyelenggaraan dengan Stadion Wembley, London, Inggris sebagai lokasi pertandingan semifinal dan final.

Selain Wembley, 11 arena terpilih lainnya untuk Euro 2020 adalah Allianz Arena (Muenchen, Jerman), Olimpico (Roma, Italia), Stadion Olimpiade (Baku, Azerbaijan), Krestovsky (Sankt Petersburg, Rusia) dan Puskar Arena (Budapest, Hongaria).

Baca Juga :  Australia vs Yordania Berakhir Imbang 0-0 pada Laga Pembukaan

Kemudian Arena Nationala (Bucharest, Rumania), Johan Cruijff Arena (Amsterdam, Belanda), San Mames (Bilbao, Spanyol), Hampden Park (Glasgow, Skotlandia), Aviva (Dublin, Republik Irlandia) dan Parken (Kopenhagen, Denmark).(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *