oleh

Polda Kaltara Kedatangan 144 Personel Baru, Lakukan Tradisi Penjemputan dengan Berjalan Kaki Puluhan Kilometer

TANJUNG SELOR – Sabtu 21 Maret 2020 pagi ini, 144 personel baru untuk Polda Kaltara disambut di Kulteka dari Tarakan. Para personel ini kemudian dikumpulkan di taman Tugu Cinta Damai, lalu berjalan kaki melewati jalan-jalan protokol hingga ke Polda Kaltara yang menempuh jarak sekitar 15 kilometer (km). Ini merupakan tradisi penyambutan personel baru.

“Totalnya ada 144 personel, 130 Personel merupakan polisi umum dan 14 orang dari Brimob,” ungkap Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH melalui Karo SDM Polda Kaltara Kombes Pol. I Wayan Gede Ardana kepada benuanta.co.id, Sabtu 21 Maret 2020.

Dia mengatakan, untuk ke 14 personel Brimob ini masih berstatus personel Mabes Polri. Hanya saja pembinaan sementara ada di Polda Kaltara. Lalu dari 130 polisi umum ini laki-laki sebanyak 123 orang dan perempuan sebanyak 7 orang.

“Mudah-mudahan akan ditempatkan di sini karena kita masih kekurangan personel. Untuk jumlah keseluruhan personel Polda Kaltara masih di angka 30 persen,” jelasnya.

Personel baru inipun akan disebar ke Polres jajaran dan sebagian untuk Polda Kaltara. Salah satu tujuan untuk persiapan menghadapi pemilu serentak di Kaltara. “Mereka ini akan disebar ke polres-polres karena di sana juga membutuhkan,” bebernya.

Wayan-begitu disapa-meminta semuanya tidak berbuat yang melanggar aturan, yang biasanya karena pengaruh lingkungan. Dirinya meminta agar tidak terpengaruh narkoba dan yang merugikan masyarakat.

“Mereka adalah orang pilihan dan terbaik dari ribuan pendaftar, sehingga jangan berbuat yang merugikan institusi,” ucapnya.

Dia menuturkan, selama 21 hari akan ada pembinaan bagi personel baru ini, setelah itu ditempatkan di satuan kerja yang memerlukan. Untuk penempatan pembinaannya masih akan dikoordinasikan dengan Kapolda Kaltara. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed