Pendaftaran Polisi Polda Kaltara Diperpanjang

KARO SDM: SUDAH ADA 1.013 ORANG MELAKSANAKAN VERIFIKASI

TANJUNG SELOR – Penerimaan calon polisi di Polda Kaltara telah dibuka dari tanggal 7 hingga 23 Maret untuk Akpol, Bintara dan Tamtama. Hanya saja ada kebijakan untuk memperpanjang pendaftaran hingga tanggal 6 April 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1576 votes

“Ada perpanjangan waktu hingga 6 April 2020,” ungkap Karo SDM Polda Kaltara Kombes Pol I Wayan Gede Ardana kepada benuanta.co.id, Sabtu 21 Maret 2020.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Dia menuturkan, kuota sekarang lebih besar dibandingkan tahun lalu. Sehingga menjadi peluang besar bagi putra putri daerah Kaltara untuk mengabdikan diri sebagai seorang polisi. “Ada penambahan, karena kita juga Polda baru. Untuk daftar susunan personel (DSP) juga masih 30 persen,” sebutnya.

“Kuota tahun ini ditambah menjadi sebesar 350 orang untuk semuanya. Baik Akpol, Bintara dan Tamtama. Sedangkan tahun lalu hanya 150 orang, jadi lumayan besar,” sambungnya.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Pria yang pernah menjabat Kabagbinkar Ro SDM Polda Jawa Tengah ini mengatakan, untuk animo masyarakat mendaftar polisi yang sudah online sebanyak 1.186 orang, kemudian yang melakukan verifikasi sebanyak 1.013 orang tertanggal 20 Maret 2020 malam. “Kita mengutamakan putra daerah apalagi Talent Scouting seperti penghargaan,” bebernya.

Dirinya berharap mendapat perhatian lebih dari Mabes Polri, melihat letak Polda Kaltara berada di beranda perbatasan Indonesia. “Sehingga daerah terpencil bisa diusulkan ada polisi jalur khusus,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *