Pemain Persib Bandung Asah Kemampuan Situasi Bola Mati

JAKARTA – Para pemain Persib Bandung kembali menjalani sesi latihan dengan mengasah kemampuan situasi bola mati sebagai program pengisi jeda kompetisi akibat imbas dari wabah virus corona jenis baru (COVID-19).

“Pagi ini kami berusaha membuat semuanya tetap bermain dan berkeringat, dan tadi kami berfokus mengasah ketajaman melalui set piece,” kata pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts seperti dilansir dari laman resmi klub, Sabtu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

Persib memilih untuk tetap menjalani latihan di tengah pandemi virus menular tersebut. Berbeda dengan tim Liga 1 lainnya, mereka memilih untuk memperpanjang libur pemain demi menjaga agar tidak tertular.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Namun, menu latihan yang diberikan tidak berat, pemain hanya diminta untuk menjaga ritme permainan, berbeda jika dibandingkan akan menghadapi pertandingan.

“Tentunya intensitas tidak tinggi untuk saat ini. Tidak ada fokus khusus seperti pertandingan. Jadi, ini hanya untuk membuat para pemain tetap enjoy,” katanya.

Sementara itu, pemain belakang Victor Igbonefo mengatakan akan memaksimalkan seluruh program latihan yang diberikan jajaran pelatih. Pemain naturalisasi asal Nigeria itu tak ingin terlalu terbawa suasana sulit yang sedang dihadapi akibat virus corona.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

“Situasi sekarang ini memang sulit karena virus corona. Tapi, kami tetap harus melihat ke depan, kita berharap semuanya baik-baik saja,” kata dia.

Dalam kondisi seperti ini, Igbonefo mengajak semua pemain tetap fokus. Sebab, perjalanan yang harus dilalui masih panjang. Berdasarkan jadwal liga, Maung Bandung seharusnya bertandang ke markas Persita Tangerang untuk laga pekan ke-4.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

“Tidak ada kompetisi saat ini. Sebelum (penghentian akibat) virus corona, jadwal liga berhenti untuk FIFA match day. Jadi, kami saat ini harus tetap mengikuti apa rencana tim,” kata dia.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *