PDI Perjuangan Dorong Kepala Daerah Realokasi Anggaran Cegah Covid-19

PONTIANAK – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat dr. Karolin Margret Natasa menyampaikan kepada kepala daerah yang di usung oleh partai tersebut agar merealokasikan APBD untuk pencegahan Covid-19, sesuai arahan yang diberikan oleh pengurus pusat.

“Kami mendapat arahan dari DPP, dan menyampaikan kepada seluruh kepala daerah di Kalbar yang di usung oleh PDI Perjuangan untuk melakukan realokasi APBD untuk langkah pencegahan Covid-19 di daerah masing-masing,” kata Karolin di Ngabang, Sabtu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1950 votes

Dikatakannya, PDI Perjuangan juga meminta seluruh kader partai di struktural, eksekutif dan legislatif untuk terus menggerakkan gotong royong nasional dengan melayani rakyat, khususnya terhadap kebutuhan hand sanitizer, masker, dan alat cek temperatur tubuh.

Baca Juga :  Perindo Berau Pilih Berkoalisi dengan Incumbent di Pilkada 2024

“Partai menjalankan komitmen kemanusiaan untuk rakyat. Sosialisasi dengan brosur Covid-19 sebanyak 3 juta yang dicetak langsung oleh Ketua Umum Partai, Ibu Megawati Soekarnoputri. Partai juga memfasilitasi dengan pemberian jamu tradisional, telur dan sosialisasi Covid-19. Selain itu, pengurus PDI Perjuangan juga menyiapkan dapur umum untuk membantu rakyat kecil yang selama ini mendapatkan upah harian,” tuturnya.

Bupati Landak ini menambahkan, gotong royong tiga pilar partai juga meminta seluruh pimpinan dewan dan kepala daerah atau wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan agar mendorong realokasi APBD untuk pencegahan Covid-19, termasuk jejaring pengaman sosial bagi rakyat yang selama ini berpenghasilan harian.

Baca Juga :  Pusaka Kaltara Dukungan ZAP Dua Periode di Pilkada 2024

“Partai bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat. Partai juga membantu menciptakan suasana agar rakyat tidak panik, dan pemerintah terus melakukan tindakan pencegahan termasuk bekerjasama dengan negara lain,” katanya.

Karolin juga menyampaikan bahwa DPP PDI Perjuangan telah menunjuk Tri Rismaharini untuk mengoordinasikan pergerakan kepala daerah PDI Perjuangan.

“Ibu Mega juga terus memimpin gotong royong nasional tiga pilar Partai tersebut secara langsung, termasuk bagaimana Menseskab, Pramono Anung juga mendapat tugas agar terus mendorong pemerintah untuk memberikan dukungan penuh bagi para dokter, perawat dan seluruh tim medis yang benar-bener berdedikasi mengobati penderita Covid-19,” kata Karolin.

Baca Juga :  DPC PDIP Berau Akui 5 Parpol Ajak Diskusi Pilkada

Dia menambahkan, apa yang terjadi saat ini juga mengajarkan betapa pentingnya membangun semangat berdikari, khususnya dalam kesehatan.

“Kesehatan masyarakat sangatlah penting. Seluruh kepala daerah Partai wajib melakukan penyemprotan desinfektan, menyediakan jamu sehat, vitamin dan jaringan pengaman sosial, serta memperkuat seluruh tim medis untuk membantu rakyat,” kata Karolin.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *