oleh

Jaga Daya Tahan Tubuh, Ini Minuman Anti Virus Berbahan Herbal

TARAKAN – Pelaku usaha UMKM satu ini menawarkan Jurus Sehat Rempah (JSR) kepada masyarakat. Bahkan, menyediakan minuman herbal anti virus.

Sejak awal tahun, dunia termasuk Indonesia digunjang wabah virus corona atau Covid-19. Usaha yang dapat dilakukan masyarakat adalah menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Lita menyediakan minuman anti virus berbahan herbal diantaranya perpaduan kayu secang, jahe, serai dan gula palm.

“Jahe banyak manfaatnya, orang sakit tulang bisa minum air rendaman jahe, secang manfaatnya bisa obat kanker, bisa anti virus,” ungkapnya kepada benuanta.co.id, Ahad 15 Maret 2020.

Lanjutnya, jahe bagus untuk kesehatan. Mengedukasi kepada masyarakat, Lita membagikan secara gratis minuman anti virus ini untuk pengenalan hidup sehat, Ia juga menyediakan bahan kering bisa diracik di rumah.

Baca Juga :  Studi: Puasa Aman Dilakukan Selama Pandemi COVID-19

“Kita tidak hanya jualan tapi ada edukasi ke masyarakat, pengenalan produknya, bagaimana membuatnya, secang anti virus ini tidak boleh direbus mendidih, matikan kompornya masukkan serai dan jahe, hidupkan lagi kompornya sebentar lalu matikan,” jelasnya dalam membuat minuman anti virus tersebut.

Secang, serai, jahe bila direbus dalam air yang sangta mendidih, kata Lita meneruskan perkataan dokter Zaiful Akbar maka akan kehilangan 60 persen khasiat intinya.

“Kita hanya dapat sisa 40 persen saja, menjaga enzimnya tetap siram pakai air panas saja, jangan terlalu mendidih,” ujarnya.

Lita mengakui jauh sebelum viral vuris corona, ia dan keluarganya sudah mengkonsumi minuman herbal ini untuk menjaga ketahanan tubuh dari serangan virus.

Baca Juga :  IJTI Kaltara Ingatkan Jurnalis Jaga Keselamatan Liputan Covid-19

“Saya menjalani ini sekitar satu tahun, JSR ini tidak bisa sembarangan, kalau kayu secang kita ambil di Malang, kerjasama ke petani malang, kita tidak impor karena banyak pertisida,” tutupnya.

Kayu secang ini bisa diperoleh di online shop milik Lita di facebook: AmelShop Tarakan dan instagram: amelshoptarakan.(*)

Manfaat Kayu Secang:
1. Mengobati kanker & tumor
2. Mencegah penyakit jantung coroner
3. Melancarkan sistem peredaran darah
4. Meningkatkan imunitas tubuh
5. Mengobati penyakit asam urat
6. Mengobati penyakit diabetes
7. Mengatasi masalah diare
8. Mencegah kerusakan hati
9. Anti virus & bakteri
Sumber: dr. Zaidul Akbar

 

Reporter: Ramli

Editor: M. Yanudin

Baca Juga :  IDI Serukan Seluruh Dokter Bersiap Tangani Pasien COVID-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed