Jaga Daya Tahan Tubuh, Ini Minuman Anti Virus Berbahan Herbal

TARAKAN – Pelaku usaha UMKM satu ini menawarkan Jurus Sehat Rempah (JSR) kepada masyarakat. Bahkan, menyediakan minuman herbal anti virus.

Sejak awal tahun, dunia termasuk Indonesia digunjang wabah virus corona atau Covid-19. Usaha yang dapat dilakukan masyarakat adalah menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1957 votes

Lita menyediakan minuman anti virus berbahan herbal diantaranya perpaduan kayu secang, jahe, serai dan gula palm.

Baca Juga :  Pasca Hari Raya Idulfitri, Stok Sembako di Nunukan Terpantau Aman

“Jahe banyak manfaatnya, orang sakit tulang bisa minum air rendaman jahe, secang manfaatnya bisa obat kanker, bisa anti virus,” ungkapnya kepada benuanta.co.id, Ahad 15 Maret 2020.

Lanjutnya, jahe bagus untuk kesehatan. Mengedukasi kepada masyarakat, Lita membagikan secara gratis minuman anti virus ini untuk pengenalan hidup sehat, Ia juga menyediakan bahan kering bisa diracik di rumah.

“Kita tidak hanya jualan tapi ada edukasi ke masyarakat, pengenalan produknya, bagaimana membuatnya, secang anti virus ini tidak boleh direbus mendidih, matikan kompornya masukkan serai dan jahe, hidupkan lagi kompornya sebentar lalu matikan,” jelasnya dalam membuat minuman anti virus tersebut.

Baca Juga :  Berkat Gubernur Kaltara, Bandara Juwata Tarakan Dapat Extra Flight Arus Balik dari 2 Maskapai

Secang, serai, jahe bila direbus dalam air yang sangta mendidih, kata Lita meneruskan perkataan dokter Zaiful Akbar maka akan kehilangan 60 persen khasiat intinya.

“Kita hanya dapat sisa 40 persen saja, menjaga enzimnya tetap siram pakai air panas saja, jangan terlalu mendidih,” ujarnya.

Lita mengakui jauh sebelum viral vuris corona, ia dan keluarganya sudah mengkonsumi minuman herbal ini untuk menjaga ketahanan tubuh dari serangan virus.

“Saya menjalani ini sekitar satu tahun, JSR ini tidak bisa sembarangan, kalau kayu secang kita ambil di Malang, kerjasama ke petani malang, kita tidak impor karena banyak pertisida,” tutupnya.

Baca Juga :  Febuari Kunjungan Wisman Meningkat Sebanyak 905 Kunjungan ke Kaltara

Kayu secang ini bisa diperoleh di online shop milik Lita di facebook: AmelShop Tarakan dan instagram: amelshoptarakan.(*)

Manfaat Kayu Secang:
1. Mengobati kanker & tumor
2. Mencegah penyakit jantung coroner
3. Melancarkan sistem peredaran darah
4. Meningkatkan imunitas tubuh
5. Mengobati penyakit asam urat
6. Mengobati penyakit diabetes
7. Mengatasi masalah diare
8. Mencegah kerusakan hati
9. Anti virus & bakteri
Sumber: dr. Zaidul Akbar

 

Reporter: Ramli

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *