Hendra Setiawan Berharap Olimpiade Digelar Setelah Wabah Berakhir

JAKARTA – Pebulu tangkis senior Hendra Setiawan berharap Olimpiade Tokyo 2020 tetap berjalan dan diselenggarakan setelah wabah COVID-19 berakhir.

Pasangan Mohammad Ahsan yang sedang dalam masa karantina setelah mengikuti turnamen All England 2020 di Birmingham, Inggris itu mengaku khawatir jika bermain di saat wabah belum usai.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1554 votes

“Olimpiade kan masih bulan Juli, kita enggak tahu kedepannya gimana perkembangan virus ini, semoga saja sudah selesai jadi bisa main di Olimpiade dengan tenang. Saya juga was-was kalau harus bertanding pada Olimpiade Tokyo di tengah wabah virus corona,” kata Hendra yang dihubungi melalui telepon di Jakarta, Sabtu.

Baca Juga :  Baznas Kaltara Siapkan 18 Ton Beras untuk Mustahik

Sebelumnya, Badminton World Federation (BWF), Jumat (20/3) telah memutuskan untuk menunda lima turnamen terakhir sebagai kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020. Kroatian International, Peru International, Kejuaraan Eropa, Kejuaraan Asia dan Pam Am Championship adalah kelima turnamen yang menjadi korban penundaan akibat pandemi virus corona.

“Situasi sekarang enggak sesuai buat dilakukan pertandingan, untungnya kualifikasi sudah ditunda semua, baguslah.” kata Hendra mengomentari putusan BWF itu.

Baca Juga :  Target Pengmpulan Zakat Kaltara Capai Rp 3 Miliar

“Bagi saya dan Ahsan juga enggak masalah karena kami sudah memastikan tiket ke Olimpiade Tokyo 2020,” tambah Hendra

Hendra yang pernah memiliki kenangan manis meraih emas di Olimpiade Beijing 2008 bersama Markis Kido juga berharap dapat memberikan hasil terbaik bagi Indonesia pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020 Juli mendatang bersama Muhammad Ahsan.

“Target pulang bisa bawa mendali ke Tanah Air, apa aja lah medalinya,” ujar pebulu tangkis berusia 35 tahun itu.

Baca Juga :  BMKG Prediksi Hujan Lebat di Malam Hari, Catat Wilayahnya 

Hendra/Ahsan pasangan ganda putra nomor dua dunia itu baru saja kembali ke Tanah Air setelah turnamen All England 2020. Langkah keduanya terhenti di perempat final ketika harus mengakui keunggulan wakil Jepang, Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe dua set dengan skor 19-21, 18-21.

Kini Hendra/Ahsan tengah menjalani masa karantina diri dan melakukan persiapan ringan di tengah wabah corona untuk Olimpiade Tokyo 2020.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *