17 Rumah di Tapsel Rusak Disapu Puting Beliung

TAPSEL, SUMUT – Sebanyak 17 unit rumah penduduk di Kampung Garonggang Desa Marisi, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, rusak disapu puting beliung.

“Kejadiannya begitu cepat, malam ini sekira pukul 18.15 WIB,” ujar Camat Angkola Timur Ricky H kepada ANTARA, Sabtu (21/3) malam.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1567 votes

Kerusakan akibat angin kencang tersebut rata-rata pada bagian atap seng rumah. Kerusakan rumah paling banyak di kompleks perumahan Srenas dimana terdapat 16 rumah.

Baca Juga :  Marak PMI Kabur Gaji Tak Sesuai, Faktanya Memang Tak Prosedur

Dari 17 unit rumah yang rusak ada sebagian pada bagian gudang mobil, dinding rumah, dan atap seng. Kerusakan paling parah 5 rumah, ungkapnya.

“Untung saja tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Kerugian materiil masih dilakukan pendataan,” ucapnya menambahkan.

Untuk sementara pihak Kecamatan bersama Forkopimcam ditambah Satuan dari Brimobdasu telah membuat posko di lokasi bencana.

Baca Juga :  Dampak Psikologis saat Gerhana

Berikut data rumah yang rusak di perumahan Srenes Garinggang, blok D yakni rumah nomor 04 ditempati Akhiruddin, Andika Gultom, Ariot Panggabean, Faisal Hasibuan, Ade Hansari, dan orang Polres nomor 11.

Blok C rumah nomior 08 ditempati Putra, kemudian rumah Rostauli, Hotlan, Parlin Bela, dan Muksin Alatas.

Blok B rumah nomor 18 ditempati Ismail Sagala, Sulaiman, Erwin Simarmata, Vincen Sios, dan Rini Parlindungan. Tambah satu rumah luar perumahan yakni rumah Andra kurniawan.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *