Walikota Berharap Peserta MTQ Bisa Perbaiki Peringkat

BUKA : Walikota Tarakan. dr. H. Khairul, M.Kes saat membuka secara resmi MTQ Ke-XVIII tingkat Kota Tarakan di Masjid Baitul Izzah Islamic Center, Kamis (19/3/2020).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

TARAKAN – Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes berharap para peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XVIII Tingkat Kota Tarakan dapat memperbaiki peringkat untuk bisa mewakili Tarakan di MTQ tingkat Provinsi Kaltara tahun 2020 ini.

Baca Juga :  Ini Saran Ombudsman Koreksi Layanan Mudik di Pelabuhan Malundung Tarakan

“Kita berharap nanti di MTQ tingkat provinsi Tarakan bisa memperbaiki peringkat. Sebelum-belumnya kita hanya di urutan ke 4 terus dari lima kabupaten di Kaltara,” ujar dr. H. Khairul, M.Kes kepada benuanta.co.id.

“Karena memang kita baru melakukan pembinaan, itu pun saya kira pembinaanya belum terlalu lama ya, apa lagi sebelum bertanding. Kalau jadi dilakukan di tingkat provinis pada minggu kedua bulan April, paling banyak kita bisa melakukan persiapan 2 minggu ya training centernya. Tapi harapan kami mudah-mudahan bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” tambahnya.

Baca Juga :  Curi Motor untuk Biaya Pulang Kampung, MR Diciduk Polisi  

MTQ tingkat kota yang diselenggarakan hingga 23 Maret mengangkat tema Wujudkan Sumber Daya Qurani, Berkualitas dan Berdaya Saing Menuju Kota Tarakan Yang maju dan Sejahtera. Orang nomor satu di Tarakan ini mengungkapkan dapat meningkatkan budaya Qurani di tengah masyarakat.

“Dulu setiap magrib masing-masing rumah itu orang mengaji di rumah, sekarang kan sudah hampir kita tidak pernah dengar lagi. Ya ada sih sore biasanya di TPA Quran. Rata-rata orang tua menyerahkan anaknya kepada guru-guru mengaji di sana,” ungkapnya.

Adanya imbauan untuk belajar, bekerja di rumah sebagai pencegahan Covid 19, Ia juga berharap budaya Qurani bisa diterapkan kembali di rumah. “Ya harapan kita orang tua bisa membimbing anak-anak di rumah dan orang tua juga baca Quran,” harapnya.

Baca Juga :  Buntut Ancam Orang Pakai Sajam, AW Masuk Bui

Selain memberikan pesan kepada peserta MTQ tingkat Kota Tarakan, untuk bersaing secara sehat dan sportif, pria yang pernah menduduki jabatan sebagai Sekertris Kota Tarakan tahun 2013 hingga 2017 ini juga meminta kepada dewan hakim untuk memberikan penilaian dan memutuskan para juara dalam setiap cabang MTQ secara objektif.

“Untuk memberikan penilaian dan memutuskan kepada para peserta yang memiliki kemampuan, layak dan pantas untuk mewakili Kota Tarakan di tingkat MTQ provinsi,” tutupnya.(*)

Reporter: Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *