oleh

Satu PDP Covid-19 Diisolir di RSD Tanjung Selor

TANJUNG SELOR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten (Pemkab) Bulungan, hari ini mengungkap adanya satu orang warga Tanjung Selor yang dinyatakan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona atau Covid-19.

Berdasarkan data Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Dinkes Bulungan menyebutkan, sejak pukul 18.00 wita pada Jumat (20/3/2020), satu Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang dilakukan selama 14 hari (2 pekan) telah dinyatakan sehat. Sementara 3 ODP, dari Kecamatan Tanjung Selor (2 orang) dan Kecamatan Sekatak (1 orang) masih dalam pemantauan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulungan, Imam Sujono kepada benuanta.co.id mengatakan, selain 3 ODP, 2 pasien telah ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona karena mengalami demam tinggi dan sejumlah gejala lainnya.

“Satu PDP telah diisolasi dan dirawat di RSUD Kota Tarakan sejak kemarin, kamis (19/3/2020). Hari ini, Jumat (20/3/2020) satu pasien asal Tanjung Selor sebagai PDP telah diisolir di RSD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor, masuk pukul 11.00 siang tadi,” ungkapnya.

Lanjutnya, hngga saat ini RSD Tanjung Selor telah merawat satu pasien yang menjadi pasien dalam pengawasan dan masih menunggu hasil uji laboratorium dengan estimasi waktu sekira 7 hari.

“Kami belum bisa memberitahukan identitas pasien, yang jelas pasien yang dirawat di RSUD Kota Tarakan warga Bunyu jenis kelamin laki-laki baru pulang dari Tawau, Malaysia. Sementara yang dirawat di RSD Tanjung Selor yakni perempuan warga Tanjung Selor yang baru saja pulang dari Jakarta belum lama ini,” pungkasnya.(*)

 

Reporter: Victor Ratu
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed