oleh

MTQ Ke-XVIII Tarakan Tetap Dilaksanakan, Tapi Ini yang Perlu Diperhatikan

TARAKAN – Meskipun sedang dalam kondisi pencegahan akan wabah Covid-19, penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XVIII Tingkat Kota Tarakan di Islamic Center tetap dilaksanakan.

Dsampaikan Walikota Tarakan, dr. H. Khairul M.Kes saat diwawancarai di ruang kerja walikota Tarakan, Kamis 19 Maret 2020, MTQ ke-XVIII akan tetap berjalan dari 19 Maret 2020 hingga 21 Maret 2020.

“MTQ tetap akan dilaksanakan, belum ada arahan atau kabar adanya penundaan atau pembatalan digelarnya acara ini,” ujarnya kepada awak media, Kamis 19 Maret 2020.

Baca Juga :  Pembeli BBM Banyak Bawa Jeriken, 3 SPBU Kena Teguran Tertulis 

“Jika di Tarakan tidak berjalan, namun tingkat provinsi tetap berjalan terus siapa yg akan diutus ke tingkat provinsi?” tambahnya.

Khairul menjelaskan, orang yang hadir dalam kegiatan ini akan diminimalisir. “Jadi hanya khafilah saja dan beberapa tamu undangan yang tidak banyak, bahkan acara-acara tambahan lainnya termasuk bazar sudah dibatalkan,” tuturnya.

“Acaranya hanya akan dipenuhi dengan mengaji saja, penonton juga akan dijaga jaraknya. Hingga saat ini Gubernur juga masih menunggu kabar Kementerian Agama tentang pengunduran MTQ,” sebutnya.

Baca Juga :  Antisipasi Covid-19 Gelombang Ketiga, Vaksinasi Jadi Kunci Utama

“Kegiayan tetap kami adakan, tentunya juga dengan melakukan upaya pencegahan mulai dari menjaga jarak hingga penggunaan masker,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *