oleh

Kunjungi RSUD Malinau Antisipasi Covid-19, Wagub Apresiasi Pemkab Cepat Tanggap

MALINAU – Wakil Gubernur Kaltara, H. Udin Hianggio melakukan kunjungan ke Kabupaten Malinau, Jumat (19/3/2020). Kedatangan Wagub Kaltara ini disambut Sekda Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM, Kepala BPBD Malinau dan Direktur RSUD Malinau. Saat akan masuk di ruang kedatangan Bandara R.A Bessing, Wagub langsung mengikuti protokol keamanan di Bandara yakni pemeriksaan suhu tubuh.

Setelah meninjau pos pemeriksaan kesehatan, H. Udin Hianggio beserta rombongan langsung menuju RSUD Malinau yang terletak di Kecamatan Malinau Utara, tepatnya Malinau seberang. Dalam kunjungannya itu, Wagub didampingi Sekda Malinau, Direktur RSUD Malinau dan Kepala BPBD Malinau, meninjau sejumlah fasilitas dan ruangan rawat inap khusus untuk penanganan virus corona. Termasuk ruang isolasi.

Ditemui usai meninjau berbagai fasilitas RSUD Malinau, H. Udin mengatakan kedatangannya ke Malinau ini dalam rangka untuk melihat sejauh mana kesiapan RSUD Malinau untuk menangani virus corona ini. Sama halnya yang dilakukannya di Kabupaten Bulungan dan Tarakan.

Udin Hianggio mengungkapkan, selain untuk memantau kesiapan RSUD Malinau, dirinya juga memberikan support dan motivasi kepada seluruh tenaga medis di Kabupaten Malinau, agar tetap semangat dan siaga.

“Saya berikan apresiasi yang luar biasa kepada tenaga kesehatan di lingkungan RSUD dan Dinas Kesehatan Malinau, yang cepat tanggap dan selalu bersedia bekerja sepenuh hati untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk mengantisipasi dan melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona di Wilayah Malinau,” terangnya.

Udin Hianggio berharap, Malinau selalu dalam kondisi aman seperti saat ini. “Dari informasi yang saya terima dari kesehatan, Malinau masih aman. Tidak ada masyarakat yang dalam pengawasan, karena Pemdanya bertindak cepat untuk melakukan scanning di pintu-pintu masuk. Selain itu juga para tenaga medis dan pemdanya gencar melakukan sosialisasi pencegahan, seperti rajin mencuci tangan dan menggunakan masker dan terus melakukan edukasi kepada masyarakat. Kita berharap Malinau tetap aman dan steril seperti saat ini,” tutupnya.(*)

Reporter : Ronny Meranda

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed