oleh

Hingga Hari Ini, Jumlah PDP Covid-19 Tarakan Bertambah Jadi 4 Orang

TARAKAN – Melalui press release harian di Dinas Kesehatan (Dinkes) Tarakan, gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Tarakan menyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meningkat menjadi 4 orang, Jumat 20 Maret 2020.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes menjelaskan, peningkatan jumlah PDP tersebut terjadi diakibatkan karena pengakuan dari saudara PDP.

“PDP bertambah karena saudara dari PDP ke-2 mengaku telah sering melakukan kontak dengan PDP, oleh karena itu orang yang mengaku sering melakukan kontak tersebut dikategorikan sebagai PDP juga dan sekarang berada di RSUD Tarakan,” ujarnya kepada awak media, Jumat 20 Maret 2020.

Selain itu, Devi juga menjelaskan, jumlah PDP di Tarakan saat ini sebanyak 4 orang. Jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 29 orang dan pemantauan dilakukan oleh puskesmas sesuai wilayah tempat tinggal ODP.

“Masyarakat yang melaporkan diri ke Dinas Kesehatan setelah melakukan perjalanan dari daerah terjangkit, tanpa gejala dengan kondisi sehat sebanyak 98 orang dan akan terus dilakukan pemantauan. Pengiriman specimen juga akan dilakukan siang ini melalui maskapai port to port ke Banglitbangkes,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed