oleh

Cegah Covid-19 Masuk KTT, Dinkes Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh

TANA TIDUNG – Mewabahnya virus corona atau yang dikenal covid-19 mengharuskan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) untuk waspada. Sehingga Dinas Kesehatan (Dinkes) KTT mendapat instruksi untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh di berbagai kegiatan.

Merespons instruksi tersebut, Dinkes langsung tanggap melakukan pemeriksaan suhu tubuh. Seperti di pelabuhan speedboat, pelatihan guru PAUD di SD Tideng Pale, peresmian pasar Imbayud Taka, hingga pembukaan MTQ Ke-12.

Dalam kegiatan pemeriksaan di pelabuhan speedboat pada Senin, 16 Maret 2020 dinkes KTT bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup. Dari hasil pantauan benuanta.co.id tidak ada penumpang yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat.

Baca Juga :  Usai Monev Pembangunan, Bupati Tinjau Vaksin Pelajar
TETAP WASPADA : Wakil Bupati Tana Tidung Markus SE periksa suhu tubuh sebelum memasuki area acara peresmian Pasar Imbayud Taka.

Salah seorang penumpang, Ilham mengaku tidak terkejut dengan adanya pemeriksaan suhu tubuh tersebut. Karena, kata dia, sudah diperika saat berada di Tarakan. “Tidak kaget, sudah paham juga kalau ini untuk mencegah corona masuk KTT, jadi ya ikuti saja,” ujar Ilham.

Saat kegiatan pemeriksaan suhu tubuh di pelatihan guru PAUD, di salah satu SD di Tideng Pale Dinkes bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) KTT. Di kegiatan ini juga tidak ada peserta pelatihan yang suhu tubuhnya tinggi.

Baca Juga :  Bersama Telkomsel, Bupati Ibrahim Ali Targetkan Jaringan Telekomunikasi di Empat Desa dan Tiga Kecamatan

“Awalnya takut kalau saya tinggi suhu tubuhnya, tapi demi diri sendiri juga sama orang lain, jadi beranikan diri saja untuk diperiksa suhu tubuhnya,” aku Chintya, salah seorang peserta pelatihan.

Tidak hanya itu, dalam peresmian Pasar Imbayud Taka dan pembukaan MTQ, Bupati Tana Tidung Dr. H. Undunsyah MH., M.Si dan Wakil Bupati Tana Tidung Markus SE pun ikut diperiksa suhu tubuhnya. Dan hasilnya juga bupati dan wakil bupati tidak mengalami suhu tubuh di atas normal.(*)

Baca Juga :  Bupati dan DPRD KTT Monitoring Pembangunan Infrastruktur

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed