oleh

Tiga Warga Kaltim Positif COVID-19

Samarinda – Tiga orang warga Provinsi Kalimantan Timur dinyatakan positif terkonfirmasi COVID-19, setelah Pemerintah Pusat mengumumkan adanya tambahan dua orang warga setempat yang sudah dinyatakan positif terkonfirmasi virus serupa pada Kamis (19/3).

Sehari sebelumnya, satu orang warga Samarinda, Kalimantan Timur sudah dinyatakan tetkonfirmasi COVID-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim Andi M Ishak kepada awak media di Samarinda, Kamis, menjelaskan hingga saat ini sudah ada tiga orang warga asal Kaltim yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

“Tambahan dua kasus tersebut, satu orang berasal dari Balikpapan dan satu orang berasal dari Kutai Kartanegara,” jelasnya.

Andi Ishak menjelaskan, pasien kedua positif COVID-19 di Balikpapan, mempunyai riwayat yang sama dengan pasien pertama dari Samarinda yakni pernah mengikuti seminar di Bogor Jawa Barat.

Pasien kedua ini dirawat di RS Kanujoso Balikpapan sejak 15 Maret 2020, dan saat ini dilaporkan dalam kondisi mulai membaik,” jelasnya.

Sementara pasien positif ketiga dari Kutai Kartangera, berdasarkan informasi sebelumnya pernah melakukan perjalanan dari Kutai Timur menuju Jakarta dan setelah itu mengikuti pertemuan Sinode di Bogor.

“Saat ini pasien menjalani perawatan di Rumah Sakit Parikesit, Kutai Kartanegara sejak 13 Maret 2020,” tegasnya.

Andi Ishak menambahkan dua orang yang telah terkonfirmasi COVID-19, termasuk dalam daftar Pasien Dalam Pengawasan ( PDP).

“Berdasarkan data terakhir sebanyak 39 orang telah di tetapkan PDP, dari data sebelumnya berjumlah 36 orang,” tegasnya.(ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed