oleh

Sekda Ernes Beri Support Turnamen Futsal Karang Taruna Cup

MALINAU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi MM membuka secara resmi Turnamen Futsal Karang Taruna Cup Desa Seruyung tahun 2020. Digelar di Lapangan Futsal Desa Seruyung Kecamatan Malinau Utara, Rabu (11/03/2020).

Pembukaan turnamen futsal ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Ketua DPRD Kabupaten Malinau Wempi W Mawa, SE selaku Pembina dan Penasehat Karang Taruna Cup Desa Seruyung didampingi Sekda, Kapolsek Malinau Utara, Camat Malinau Utara dan Kepala Desa. Turnamen ini diikuti sebanyak 31 tim terdari dari 21 tim putra dan 10 tim putri.

Kepala Desa Seruyung Yandiar dalam sambutannya mengatakan, turnamen yang dilaksanakan di Desa Seruyung merupakan yang pertama adalah suatu sejarah. Di mana bisa melaksanakan sebuah turnamen yang seperti ini.

Saya selaku pemerintah desa berterima kasih kepada seluruh warga-warga yang berada di Desa Seruyung. “Bukan turnamen ini saja yang perlu kita laksanakan, mari kita teruskan turnamen-turnamen yang lain seperti ini khususnya desa seruyung,” harapnya.

Sementara itu, Sekda Ernes dalam sambutannya menyampaikan, turnamen futsal dalam rangka Karang Taruna Cup ini suatu kebanggan bagi kita semua. Di mana saja kita bisa laksanakan sepanjang kita memang mau, percaya dan mampu. “Mari kita support karang taruna dan desa, ini tidak akan berhasil kalau bukan kita semua,” ucapnya.

Lanjutnya, atas nama pemerintah daerah Sekda men-support semua aktivistas dan kegiatan olahraga yang ada di Kabupaten Malinau. “Tolong semua aparat desa dan keamanan menjaga ketertiban, pelaksanaan kegiatan hingga selesai dengan baik, dan mohon kepada orang-orang tua bisa men-support semua aktivitas karang taruna,” pintanya.

Dalam kesempatannya, Ketua DPRD Malinau Wempi W Mawa, SE selaku Pembina dan Penasehat Karang Taruna Cup Desa dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat kepada panitia yang melaksanakan turnamen perdana.

“Saya diminta untuk memberi nama lapangan futsal ini. Maka saya putuskan dengan nama Lapangan Futsal Pelangi Gembira. Jadi siapa pun yang datang di desa ini harus gembira,” ucapnya.

Wempi berharap kepada panitia dan wasit agar sportif untuk memimpin seluruh pertandingan. Serta para atlet agar bermain dengan baik. “Tampilkan yang terbaik dalam kegiatan ini, semoga semuanya bisa kita jaga dengan bersama-sama,” pungkasnya. (PROKOMPIM Malinau)

 

*Artikel ini telah tayang di Fanpage PROKOMPIM Malinau

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *