oleh

Ketum PBSI Kaltara Melantik Ernes

MALINAU – Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalimantan Utara Hasan Basri secara resmi melantik Dr. Ernes Silvanus,S.Pi MM beserta jajaran Pengcab PBSI Malinau pada periode 2019 -2023, di rumah makan Batam, Malinau, pada Minggu (8/3) siang.

Usai melantik, Hasan menyampaikan kepada kepengurusan pengcab PBSI Malinau untuk segera melakukan pembinaan-pembinaan terhadap atlet-atlet yang ada di Malinau. “Karena pembinaan adalah inti dari kemajuan bulu tangkis itu,” ujanya

Dalam pembinaan itu, kata Hasan, bisa dilakuakn melalui event atau pertandingan antar sekolah yang dimulai ditingkat sekolah dasar, SMP dan SMA. “Paling tidak mencari bibit-bibit atlet muda. Yang diharapkan bisa bertanding pada tingkat provinsi dan level nasional,” jelasnya.

Apalagi, kata Hasan, di tingkat PBSI Pusat itu ada agenda sirkuit nasional yang di adakan 12 kali dalam satu tahun, yang akan ditempatkan di masing-masing kabupaten/kota dan provinsi. “Karena itu, dengan terbentuknya PBSI di Malinau dan kabupaten kota lainnya. kita harapkan ke depan bisa menjadi tuan rumah dalam agenda sirkuit nasional,” ungkapnya.

Selain pembinaan, Hasan juga berpesan kepada kepengurusan pengcab PBSI Malinau untuk dapat berkreasi dan berinovasi dengan bekerjsama berbagai pihak perusahaan yang ada. “Seperti di Kaltara kita sudah mengajak pihak Pertamina untuk berkontribusi dalam kejurprov nantinya. Nah, kalau bisa di tingkat kabupaten juga seperti itu melibatkan perusahaan.Jangan berbangku kepada pemerintah daerah, meski ada kewajiban juga. Tapi kreasi dan inovasi juga diperlukan,” ujarnya

Dia berharap PBSI Kaltara dan kabupaten malinau juga dapat menyumbangkan atlet-atlet yang berprestasi. “Apalagi kita targetkan dan mengorbitkan para atlet bulu tangkis di Kaltara minimal ada dua orang yang bisa masuk di tingkat Nasional,” jelasnya.

Oleh karena itu, Hasan berpesan kepada pengurus PBSI Malinau untuk dapat mengeinventarisir atlet-atlet bulu tangkis di Malinau. “Sehingga ketika ada pertandingan dan kejuaran bisa dikirimkan. Apalagi, untuk di Malinau kita akan berikan anggaran Rp 10 juta agar bisa dipergunakan secara baik,” ungkapnya.

Sementara ketua Pengcab PBSI Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi MM menyatakan pihaknya sudah mempersiapkan beberapa event dalam menumbuh semangatkan bulu tangkis di malinau. “Jadi kita sudah persiapkan beberapa agenda ke depannya. Dalam rangka untuk menumbuhkan kembangkan dan menyemangkatkan kembali bulu tangkis di Malinau ini,” ujarnya.

Apalagi, kata Ernes, Bulu Tangkis ini menjadi salah satu olahraga yang peminatnya cukup tinggi. “Otomatis dari segi pembinaan akan kita lakukan. Melalui beberapa event nantinya,” pungkasnya.(PROKOMPIM Malinau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *