oleh

Yansen: FKUB Ujungnya adalah Menciptakan Harmonisasi dan Kerukunan

FKUB Silahturahmi Dengan Bupati Malinau, Sampaikan Program Kerja

MALINAU – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Malinau bersilahturahmi dengan Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si berlangsung diruang kerja Bupati Malinau, Senin siang (10/3/2020).

Ketua FKUB Kabupaten Malinau, Pdt Wesly Lufung, S.Th, menyampaikan, salah-satu tujuan silahturahmi dengan Bupati Malinau adalah menyampaikan program kerja FKUB ke depan dalam rangka meningkatkan atau menyosialisasikan program keharmonisan di masyarakat Kabupaten Malinau bisa berjalan. “Jadi itu tujuan kami kepada beliau,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Wesly, peran FKUB ini yaitu dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Malinau bisa terpelihara, seperti yang sudah berjalan selama ini. “Kita juga bersyukur kerukunan antara umat beragama bisa berjalan dengan baik. Ini yang kita mau pelihara terus menerus,” tuturnya.

Baca Juga :  Serahkan RPJMD, Wempi Harapkan Program Pemkab Sejalan dengan DPRD

Oleh sebab itu, FKUB bisa mengambil bagian seperti mengadakan dialog antar umat beragama, kemudian berkunjung ke kecamatan-kecamatan menyosialisasikan tentang kerukunan. “Nah itu kerinduan kami. Jadi kami sampaikan kepada beliau semoga apa yang menjadi program kami bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan, FKUB ini suatu wadah yang sesungguhnya ujungnya adalah menciptakan harmonisasi dan kerukunan. “Oleh sebab itu saya berharap kepada FKUB ini jangan sampai mereka berpikir ini hanya organisasi formal, normative, tapi betul menjadi alat komunikasi yang positif, intensif, yang terus-menerus dibangun dan menjadi pola pikir, menjadi pola laku. Jadi mereka wujudkan dengan salam harmonis itu,” tegasnya.

Baca Juga :  Selesaikan Dokumen Raperda Anggaran Perubahan, Bappeda Malinau Tunggu Persetujuan DPRD

Yansen TP berharap kualitas sempurnanya hidup masyarakat itu dari harmonis. Dikala kita masih bicara, baik hati dan pikiran kita. “Tanpa tindakan tidak akan jadi. Oleh sebab itu jangan hanya mengucap, hati juga mengucapkan dengan tulus, itu menurut saya satu hal yang sangat hakiki,” ungkapnya.

“Marilah kita semua menciptakan harmonisasi itu dengan tulus ikhlas, jangan ada lagi stressing-stressing tentang hal-hal perbedaan, tapi tampakkan pandangan posifif dan tindakan yang positif itu,” pungkasnya. (PROKOMPIM Malinau)

Baca Juga :  DPRD Malinau Apresiasi Capaian Kerja 100 Hari Wempi-Jakaria

 

*Artikel ini telah tayang di Fanpage PROKOMPIM Malinau

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed