oleh

Bupati Yansen TP Sampaikan Paparan Perda Nomor 6 Tahun 2019 Tentang RT di Kecamatan Malinau Kota

Malinau-Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si menyampaikan paparan sosialisasi penyelenggaraan Peraturan Daerah Kabupaten Malinau Nomor 6 Tahun 2019 tentang Rukun Tetangga bertempat Balai Pertemuan Umum Malinau Kota Senin siang (9/3)

Hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Malinau, Ketua DPRD, Sekda, Ketua Tim Penggerak PKK, Tim sosialisasikan Perda RT, camat. Diikuti Kepala Desa, beserta aparat Desa BPD, LPM, Ketua RT Se- Kecamatan Malinau Kota.

Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan Perda RT disini “Tujuanya adalah bagaimana memberi porsi dan legalitas yang jelas dan tegas dan strategis kepada RT dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional daerah. Artinya konsokuensi kita mewujudkan pembangunan nasional adalah mensejahterakan rakyat Indonesia. Dan sekarang yang ada di Malinau itu harus betul-betul tersentuh oleh Pembangunan di Malinau, Nah untuk itulah Perda RT itu dibuat. Bagaimana Perda RT itu berjalan? Kita buka ruang pemahaman dan pengertian masyarakat agar menguasai program ini agar mereka sebagai pelaku itu melaksanakan dengan benar,” ujarnya

Lanjutnya Untuk itulah kita melakukan sosialisasi Perda RT itu dan sekaligus ada tim pembinaan. Pembinaan itu nantinya akan memberikan bagaimana pemerintah desa dan RT memahami apa yang dimaksud oleh Perda RT itu sendiri apa tanggung jawab mereka apa peran mereka bagaimana mereka belajar, karena itu langsung dituntun oleh tim teknis.

“Harapan saya pendekatan ini adalah yang berorientasi kepada kesungguhan, keseriusan, komitmen dan kepedulian Pemerintah kepada kepentingan masyarakat,” tegasnya

Dikatakannya sosialisasi Perda RT ini melibatkan Pertama tim teknis ini dari pihak-pihak teknis jadi tidak semua, tapi ini nanti tim teknis ini yang mengkoordinasikan, mengkomunikasikan, menyampaikan dalam rangka memperdalam pemahaman masyarakat.

Ditambahkannya, “Tim inti itu sebagai tanggungjawab, Bupati sebagai penanggung jawab program sebagai pemilik program katakan begitu. Ya secara langsung kita memberi penegasan-penegasan tentang ruang lingkup dari pada pembangunan Malinau dalam kaitan kita mensukseskan pembangunan desa itu sendiri,”pungkasnya saat diwawancarai usai memberi paparan tentang Perda RT (PROKOMPIM Malinau).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *