Layani Masyarakat, Bupati Akan Sediakan Speedboat Gratis untuk Warga KTT

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Dr. H. Undunsyah berencana memberikan pelayanan speedboat gratis untuk masyarakat KTT pada Maret ini.

Perencanaan ini akan melibatkan Sekretariat Daerah, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) dan Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Menurut penuturan Pj. Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah KTT, Mohammad Triansyah, hal ini masih dalam proses perizinan di Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan.

“Kalau target kita bulan ini sudah mulai speedboat gratisnya. Tapi masih dalam proses izin di Dishub. Karena mereka yang paham masalah teknis dan mekanismenya seperti apa,” ujar Triansyah kepada benuanta.co.id

Triansyah mengatakan, di tahap awal ini pihaknya akan menyediakan 1 unit speedboat untuk digunakan. Dan bukan tidak mungkin kedepan akan ada penambahan unit.

Sedangkan pelabuhan yang digunakan adalah pelabuhan speedboat yang ada di Desa Bebatu. Hal tersebut dilakukan agar tidak menganggu jadwal dari speedboat regular.

“Nanti pelabuhannya di Bebatu, jadwalnya sudah kita rencanakan agar tidak menggangu jadwal speedboat reguler yang di Tideng Pale,” ujarnya.

Kata dia, awalnya bupati ingin speedboat tersebut mengambil 2 rute. Rute Bebatu-Tana Lia dan rute Bebatu-Tarakan. Namun, karena unit yang tersedia hanya 1, pihaknya sementara hanya menyediakan rute Bebatu-Tarakan.

“Rutenya sementara Bebatu-Tarakan dulu, nanti rencana jadwalnya Jumat dan Minggu. Jumat berangkat dari Bebatu ke Tarakan, dan Minggu dari arah sebaliknya,” terangnya.

Segera setelah izin, teknis dan mekanisme keberangkatan telah disusun oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan, maka akan diadakan launching untuk speedboat gratis tersebut.(*)

 

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri
Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *