Disdik Malinau dan LPMP Kaltara Gelar Sosialisasi Program Sekolah Merdeka

MALINAU – Meningkatkan mutu pendidikan Kabupaten Malinau dengan konsep pembentukan karakter anak didik yang positif, Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kaltara, sosialisasikan konsep pendidikan sekolah merdeka 1.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekda Malinau, Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM serta diikuti ratusan tenaga guru perwakilan dari berbagai tingkatan sekolah di Wilayah Malinau.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Sekda Kabupaten Malinau, Ernes Silavanus mengatakan para tenaga pendidik, yakni guru dari tingkat SD, SMP dan SMA agar memahami konsep pendidikan berkarakter dalam upaya menghasilkan sumber daya manusia yang benar-benar memiliki kualitas yang terbaik. Tidak hanya berprestasi dan cerdas, tentu juga dapat diwujudkan oleh seluruh disekolah di Malinau, melalui guru yang benar-benar melakukan fungsinya dengan baik.

Ia juga mengungkapkan, jika guru yang berkualitas baik akan menciptakan sekolah yang bermutu. Sekolah yang bermutu juga dapat menciptakan generasi yang bermutu tinggi. Karena itu, bimbingan  edukasi serta perhatian yang tepat dilakukan oleh seorang guru, sangat menentukan masa depan anak didiknya untuk menjadi SDM yang unggul dan berkualitas.

Ernes Silavanus juga berpesan kepada seluruh tenaga guru tidak saja banyak memberikan materi pelajaran. Namun juga melakukan pola-pola pendampingan kepada anak didik, mengingat persentasi keberhasilan anak didik bukan saja diukur dari keberhasilan untuk penyerapan berbaga disiplin ilmu, namun juga mampu untuk menggunakan nalarnya sehingga menjadi SDM yang unggul dan berkualitas.

“Saya berharap seluruh guru dapat mengimplementasikan berbagai pengetahuan yang diperoleh dari kegiatan sosialisasi ini, untuk menjadikan anak-anak kita bisa berhasil baik dari segi pendidikan dan kehidupanya bermasyarakat,” ungkapnya. (*)

 

Reporter : Ronny Meranda

Editor : Nicky Saputra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *