oleh

Sekda Ernes Buka Sosialisasi Merdeka Belajar

Malinau– Sekretaris Daerah Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM mewakili Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M Si membuka secara resmi acara Sosialisasi Merdeka Belajar yang berlangsung di ruang Laga Feratu Lantai III Kantor Bupati Malinau Rabu pagi (4/3).

Kegiatan Sosialisasi Merdeka Belajar ini diselenggarakan oleh Dinas pendidikan Kabupaten Malinau bekerjasama dengan LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) Kalimantan Utara Diikuti Dewan Pendidikan, Pengawas, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah TK, SD, SMP.

Sambutan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kaltara Dr. Jarwoko M. Pd yang juga sebagai narasumber menyampaikan “Kami ditugas oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan yang berada di Provinsi Kaltara yang pertama adalah untuk membantu pemerintah daerah dan satuan pendidikan untuk menjadi pengeras suara atau menyuarakan kebijakan-kebijakan nasional termasuk yang akan kita sosialisasikan ini yaitu Merdeka Belajar,” ujarnya

Baca Juga :  Pisah Sambut Bupati Malinau, Yansen TP Kenang 10 Tahun Membangun Malinau Bersama Masyarakat

Lanjutnya, pada kesempatan ini juga kami memberikan penghargaan kepada Kabupaten Malinau. Dimana kami menilai Kabupaten Malinau termasuk salah satu Kabupaten yang proaktif dalam mengupayakan terjadinya peningkatan mutu pendidikan dan juga termasuk salah satu Kabupaten yang terpilih oleh inovasi untuk menerapkan pembelajaran Literasi.

“Hal itu juga sebagai pertimbangan kami untuk memberikan penghargaan Kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau atas dukungan dan partisipasinya didalam memberikan layanan pendidikan yang bermutu bagi semua warga negara terutama pada program inovasi literasi anak-anak indonesia di kelas awal,” tuturnya

Sementara itu Sekretaris Daerah Dr. Ernes Silvanus S.Pi, MM dalam sambutannya mengatakan suatu kehormatan bagi kami Pemerintah Daerah, Dewan Pendidikan, Dinas Pendidikan Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah karena Malinau bisa diberikan kesempatan untuk dilakukan sosialisasi Merdeka Belajar Tahun 2020.
“Harapan kami dari Sosialisasi Merdeka Belajar ini kita bisa mendapat hal-hal yang baru, kita bisa mengkreasikan, melakukan dan menciptakan,” ucapnya

Baca Juga :  Ingin Bantuan Covid-19 Tepat Sasaran, Pemkab Malinau Perkuat Data Kemiskinan

Menurut Sekda Ernes Merdeka Belajar menciptakan keleluasaan, menciptakan sesuatu yang baru, Merdeka Belajar berarti kita berani berbeda.
“Semoga Merdeka Belajar ini bisa membangun kreatifitas kita, semoga bisa membangun inovasi kita, semoga bisa membuat produktifitas kita semakin meningkat, semoga sumber daya manusia, Guru, tenaga pendidik juga semakin meningkat,” pungkasnya (PROKOMPIM Malinau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed