Gerindra Kaltara Belum Bisa Pastikan Surat Rekomendasi Jatuh ke Tangan Siapa

TARAKAN – DPD Gerindra Kaltara belum mengetahui kapan DPP akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk balon yang akan diusung Gerindra. Sebab untuk saat ini, Gerindra masih melakukan verifikasi berkas dan proses lainnya untuk menentukan satu nama.

“Saat ini kami belum tahu kapan surat rekomendasi akam keluar, kami juga masih menunggu,” kata Ketua DPD Gerindra Kaltara, Ibnu Saud, Rabu (26/2/2020).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1987 votes

Dari hasil penjaringan, Ibnu Saud menyampaikan berkas milik balon telah diserahkan kepada DPP Gerindra pada Rapimda Januari lalu. Namun untuk saat ini, semua proses maupun tahapan sudah menjadi tanggung jawab DPP.

Baca Juga :  KPU Yakin Hasil Pemilu 2024 tidak Akan Berubah

“Semua keputusan itu wewenang DPP, karena kami sudah jalankan tahapan sesuai arahan dari DPP untuk penjaringan di daerah,” tuturnya.

Selain itu, terkait kapan waktu DPP mengeluarkan rekomendasi, Ibnu masih enggan memberitahukan waktu pastinya. Karena sesuai aturan PKPU, DPP saat ini masih melakukan tahapan seperti survei dan seleksi berkas lainnya.

“Kalau soal batas waktu dikeluarkan rekomendasi dari DPP itu tidak ada karena mengikuti PKPU yang ada, kalau memang besok bisa jadi besok keluar kalau menunggu dekati hari pendaftaran di KPU bisa jadi juga,” terangnya.

Baca Juga :  Ambil Formulir, Relawan Hendrik Datangi Markas PDIP

Terkait survei, pihak DPP telah mengutus tim untuk melihat dari ekstabilitas dan kriteria lain dalam survey tersebut. Namun dari hasil komunikasi terakhir dengan DPP, Ibnu mengatakan bahwa DPP ingin lebih cepat maka lebih baik.

“Tapi tidak secara cepat tidak dengan kualitas. Apalagi Gerindra harus bisa menang dalam pilkada ini,  jadi banyak pertimbangan yang harus dipikirkan lagi,”jelasnya.

Baca Juga :  Gibran Sebut ada Pembicaraan soal Kemungkinan Koalisi dengan PDIP 

“Kalau daerah yang sudah Provinsi Kaltim, bahkan sudah ada deklarasi dari balon yang diusung Gerindra.  Kita tunggu saja kapan DPP keluarkan surat rekomendasi untuk Kaltara,” tambahnya. (*)

 

Reporter : Rico Jeferson

Editor : Nicky Saputra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *