HUT Apa Mening ke 18, Wabup Topan: “Terus Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Ketersediaan Air Minum di Malinau”

Malinau – Wakil Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah, S.Pd, M.Si menghadiri dan sekaligus membuka acara secara resmi HUT PERUMDA Air Minum Apa’ Mening Kabupaten Malinau yang Ke-18 Tahun, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Malinau, Sabtu (22/2).

Dalam sambutan tertulis Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si yang dibacakan Wakil Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah, S.Pd, M.Si menyampaikan bahwa Perjalanan perumda apa’ mening kabupaten malinau yang sudah genap 18 tahun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat malinau bukanlah perjalanan yang singkat, berbagai tantangan dan kendala kerap kali dihadapi, namun dengan semangat dan pelayanan yang tulus, saya berkeyakinan bahwa tantangan dan kendala tersebut menjadi pendorong bagi perumda apa’ mening untuk semakin optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1583 votes

“Usia 18 tahun juga bukanlah usia yang panjang oleh karena itu masih begitu banyak tugas dan pekerjaan rumah bagi perumda apa’ mening untuk menyediakan akses air minum bagi seluruh masyarakat malinau baik yang ada di wilayah perkotaan, pedalaman dan perbatasan,”ucapnya.

Kemudian lanjutnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau akan terus mendorong dan bersinergi dengan perumda apa’ mening untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan berusaha menyediakan akses air minum dengan kualitas dan kuantitas yang baik.

Wabub menyampaikan Kerja nyata sudah diberikan oleh pemerintah daerah kabupaten malinau bersama dengan perumda air minum apa’ mening, sampai dengan tahun 2019 pelayanan akses air minum sudah diperluas menjangkau wilayah malinau selatan dan kayan hulu, dan pada tahun 2020 ini kita akan memperluas akses penyediaan air minum untuk 4 wilayah perbatasan dan pedalaman, yaitu: Pertama Kecamatan Kayan Selatan, Kedua Kecamatan Pujungan, Ketiga Kecamatan Sungai Boh dan Keempat Kecamatan Bahau Hulu.

penyediaan air minum bagi saudara-saudara kita diwilayah perbatasan dan pedalaman merupakan bukti nyata komitmen pemerintah daerah bersama dengan perumda air minum apa’ mening melaksanakan amanat yang tertuang dalam Pasal 33 UUD 1945 Bahwa air adalah hak dasar bagi rakyat.

“Peran masyarakat juga diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas Pemerintah Daerah dan perumda apa’ mening dengan turut serta mengamankan akses air minum, karena salah satu indikator kesejahteraan masyarakat adalah sejauh mana pelayanan air bersih dapat dinikmati oleh masyarakat itu sendiri.”

Pada kesempatan ini, pemerintah daerah kabupaten malinau memberikan apresiasi kepada perumda apa’ mening atas kinerja dan kerja keras yang telah dilakukan sehingga dari tahun ke tahun jangkauan layanan air minum semakin luas bisa dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Malinau,”ujarnya.

Apresiasi juga kami berikan atas pelaksanaan perayaan hut perumda apa’ mening yang dikemas dengan mengadakan lomba melukis bagi anak-anak kita ditingkat tk dan sd, sehingga mereka mampu mengekspresikan diri sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak kita terhadap pentingnya menjaga lingkungan hidup dan air sebagai harta yang tak terhingga yang tuhan berikan di Bumi Intimung.

Demikian juga dengan kegiatan lomba senam yang dilaksanakan dalam perayaan hut perumda apa’ mening tahun ini, harapan kita agar dapat memotivasi masyarakat untuk hidup sehat, sehingga sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Malinau merupakan masyarakat yang sehat dan unggul.

Wabup Topan mengharapkan melalui semangat tagline perumda apa’ mening di tahun 2020 “Perform To The Max”, harapan saya segenap personil yang ada di Perumda Apa’ Mening tidak hanya sekedar mampu mengucapkan melainkan lebih daripada itu. seluruh personil dan stake holder perumda apa’ mening dapat bersama-sama bergandengan tangan, bekerja dengan tulus ikhlas memberikan yang terbaik bagi perumda apa’ mening terlebih bagi Kabupaten Malinau.

Selanjutnya saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang Ke 18 bagi perumda apa’ mening, semoga diusia ke 18 ini semakin memberikan semangat dan kedewasaan dalam melayani masyarakat dalam menyediakan air minum dengan kuantitas dan kualitas baik. segala pencapaian dan prestasi yang sudah diperoleh selama ini hendaknya menjadi motivasi untuk terus memberikan pelayanan prima bagi masyarakat Bumi Intimung,”pungkasnya.

Di rangkai dengan lomba Senam Sehat Bersama pesertanya adalah masyarakat umum, Lomba Menggambar dan Mewarnai pesertanya adalah Murid Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). (PROKOMPIM Malinau).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *