oleh

Tes SKD CPNS Malinau, Wempi: “Apresiasi Kesiapan Pemkab Malinau”

Malinau-Tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dimulai Rabu (19/2/2020) hingga Sabtu, (22/2/2020) merupakan tahun pertama untuk Kabupaten Malinau menyelenggarakan tes CPNS berbasis Computer Assited Test (CAT) dilaksanakan di Gedung Bandiklat BKPP Kabupaten Malinau.

Ketua DPRD Kabupaten Malinau Wempi W Mawa SE, Wakil Ketua II DPRD Malinau didampingi beberapa anggota DPRD meninjau langsung kelokasi tes CPNS, dan di sambut oleh Kepala BKPP Malinau Marson R Langup.

Ketua DPRD Malinau Wempi W Mawa mengatakan kami mengucapkan selamat kepada pemerintah kabupaten malinau secara khusus kepada kepala BKPP Kabupaten Malinau dan penyelengara BKN secara nasional, bahwa untuk pertama kali dilaksanakan penerimaan tes CPNS di Kabupaten Malinau.

Ini sebuah proses yang panjang menjadi kerinduan kita semua, termasuk DPR dan Pemerintah Daerah memperjuangkan bersama-sama dua tahun yang lalu yang telah menetapkan APBD, khususnya untuk mendukung perangkat IT yang digunakan pada hari ini, didalam tadi sudah disaksikan benar dapat digunakan secara maksimal dan berfungsi dengan baik sehingga kita bisa melihat semua prosesnya seperti yang didalam ruangan, masayarakat bisa menyaksikan langsung.

“Kami dari anggoata DPRD Kabupaten Malinau terdiri dari perwakilan komisi 1 komisi 2 hadir, ada ibu Ping Ding, Eva Christine Agustina, pak Abia Sidung, Yohana Liu Wakil Ketua II dan pak Solvianus memberikan suport semangat kepada BKPP secara khusus Kabupaten Malinau dan memberikan Apresiasi juga, pelaksanaan ini dapat berjalan dengan tertib, kondusif bahkan perlengkapan pendukungnya termasuk medisnya sudah tersedia. Kami sudah melihat ada para dokter, wajah peserta tesnya juga dari peserta yang formasi ada 711 mudah-mudahan apapun hasilnya itulah usaha yang bisa teman-teman, adik-adik lakukan.” Ungkap Wempi.

Mereka berusaha dengan usaha sendiri dengan perjuangan sendiri kadang hasilnya bisa kita lihat begitu keluar dari ruangan ya sudah dapat hasilnya, sudah langsung terlihat.
“Jadi sangat kondusif dalam pelaksanaan tes, masyarakat juga bisa menyaksikan bersama-sama jadi tidak ada pesan-pesan sponsor didalam proses ini kami menyaksikannya berjalan dengan baik.

Harapan kami sebagai wakil rakyat Kabupaten Malinau ya, kami berharap anak-anak malinau ini mampu berjuang untuk mendapatkan formasi yang ada karena mereka sudah datang dari beberapa daerah yang jauh ada yang dari pedalaman, mereka sudah datang dengan usaha keras sekarang kita harap itu bisa dimaksimalkan, dimanfaatkan dengan baik. Baik itu nanti setelah tahap pertama, gelombang pertama, kedua dan seterusnya mudah-mudahan tidak ada yang terganggu dan terkendala.” Lanjutnya.

Dari pantauan bersama-sama dapat dikatakan sempurna, karena respektif tempatnya, alatnya baru proses berjalan dengan kondusif semuanya tersajikan secara transparan bisa dilihatt diruangan secara terbuka dan hasil itu tidak disimpan ditempat yang tersembunyi, peserta begitu keluar dari ruangan langsung melihat hasilnya.

“Itu yang saya katakan tadi para sporternya itu bisa menyaksikan langsung proses didalam dan langsung bisa melihat hasil-hasilnya keluar, tidak ada kecurangan dan ditutup-tutupi. Jadi saya pikir ini penting bagi masyarakat Malinau karena selama ini kita tidak pernah menyaksikan secara langsung hari ini, saat ini kita bisa menyaksikan itu secara langsung dan itu kita syukuri bersama bahwa proses yang sudah berjalan dengan baik kedepan, pastilah besar harapan kami agar kuotanya ditingkatkan lagi untuk malinau.

Sehingga jangan hanya 100, karena memang kebutuhan ASN didaerah ini luar biasa besar, harapan saya yg utama kepada BKN juga, kepada Pemerintah Pusat tetap perioritaskan tenaga honor yang sudah mengabdi sekian tahun bagi Bangsa dan Republik ini jadi kita harapkan mereka menjadi prioritas, mengapa? Karena mereka sudah terbukti mengabdi bagi Bangsa ini, bahkan jauh dipelosok sana apakah kita tidak mempertimbangkan jasa perjuangan mereka ini?” Pungkasnya.

“Terakhir kita harapkan  komitmen Pemerintah terus berkesinambungan untuk memperjuangkan mereka sehingga adik-adik kita yang honor, apalagi usianya yang sudah lewat dari batas yang sudah ditentukan bagaimana masa depan mereka? Sementara pengabdian mereka sudah sangat luar biasa bagi Bangsa dan Negara ini, menjadi harapan kami berilah penghargaan kepada mereka. Buktikan mereka mampu menjadi ASN karena mereka telah terbukti pengabdian bagi Bangsa dan Negara.” Tutupnya. (PROKOMPIM Malinau).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed