Tes CPNS 2020, Angka Kelulusan Diharapkan Capai 50 Persen

TANA TIDUNG – Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah dilaksanakan pada 10 hingga 14 Februari 2020, dan akan memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Seluruh peserta yang lolos pada tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) selanjutnya harus mempersiapkan diri untuk tahap SKB.

Asisten I Kabupaten Tana Tidung (KTT), Sugeng Haryono berharap kepada putra daerah yang mengikuti tes CPNS tahun ini bisa lulus paling tidak 50 persen. “Harapannya ya kalau bisa di atas 50 persen. Kalau tidak ya kita akan ketinggalan terus, sebab selama ini kebanyakan yang lolos selalu orang dari daerah luar,” ujar Sugeng.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1981 votes

Kata Sugeng, jika banyak dari putra daerah yang lulus maka akan baik pula untuk daerah KTT. Bukan tanpa sebab, jika orang bukan dari daerah lain setidaknya 10 tahun ke depan mereka akan kembali ke daerah asalnya.

“Kalau orang dari daerah lain 10 tahun, 15 tahun ke depan sudah pergi lagi, jadi kita ya begini lagi, ketinggalan lagi,” ujarnya.

Sugeng selalu berharap dan mengupayakan hal-hal yang memungkinkan untuk putra daerah kita, supaya kita juga memiliki daya saing. Kata Sugeng, sebelum dilaksanakan tes CPNS tahun ini, pihak dari pemerintah telah berupaya untuk membantu dan mendampingi putra-putri daerah.

Misalnya saja dengan mengadakan diskusi, mencarikan referensi untuk bekal menghadapi tes yang dilakukan secara nasional tersebut. “Kita sudah berupaya maksimal, diskusi, carikan referensi dan sebagainya. Sisanya ya kembali dari pribadi masing-masing peserta saja lagi,” terang Sugeng. (*)

 

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *