oleh

SOA Wujud Perhatian Pemkab Nunukan pada Daerah Berakses Sulit

NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, beberapa waktu yang lalu me-launching penerbangan dengan Subsidi Ongkos Angkut (SOA) penumpang tahun 2020 dengan nilai kontrak sebesar Rp 6.855.118.190.

SOA terdiri dari 2 jenis, yaitu SOA barang dan SOA penumpang. SOA ini bukan hanya diperuntukkan bagi wilayah Krayan saja, namun wilayah kecamatan lain yang akses tansportasi sulit pun juga diberikan. Seperti Kecamatan Lumbis Ogong, Lumbis Pansiangan dan Lumbis Hulu.

Baca Juga :  76 ASN Pensiun Selama Tahun 2021 di Pemkab Nunukan

Berdasarkan data dari Dinas Perdagangan Kabupaten Nunukan, SOA barang dari tahun 2017 hingga 2019 untuk wilayah Kecamatan Lumbis Ogong mencapai angka Rp 614.696.500, sedangkan untuk wilayah Krayan senilai Rp 2.221.058.544.

Langkah subsidi ini diambil oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan sebagai wujud perhatian dan solusi bagi kesulitan masyarakat terhadap akses jalan dan transportasi. Khususnya di wilayah Krayan yang aksesnya hanya dapat ditempuh melalui udara dan wilayah Lumbis Ogong yang aksesnya hanya dapat ditempuh melalui sungai dan udara.

Baca Juga :  Subsidi Ongkos Angkut Penumpang Tujuan Nunukan-Long Bawan Diluncurkan

“Alhamdulillah, dengan adanya SOA ini wajib kita syukuri bersama. Semoga dengan hadirnya Subsidi Ongkos Angkut ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kita yang ada di wilayah yang sulit untuk dijangkau,” kata Hj. Laura Hafid. (*)

 

Reporter: Darmawan
Editor : Nicky Saputra

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *