oleh

Sekda Ernes Ingatkan Empat Agenda Besar di Malinau

MALINAU-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malinau, Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM pimpin apel gabungan Korpri yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Malinau Senin, Pagi (17/2/2020).

Kegiatan Apel Gabungan Korpri ini juga dirangkai dengan penyerahan santunan jaminan kematian almarhum Adnan non ASN/Honerer Dinas PU Perkim Kabupaten Malinau yang diserahkan oleh Sekda Ernes Silvanus didampingi Kepala BPJS Perwakilan Ketenagakerjaan Tarakan, dan Asisten, I, II, III.

Sekda Ernes Silvanus dalam arahanya mengatakan, atas nama pemerintah daerah dan rekan-rekan OPD, menyampaikan ucapan selamat kepada Wakil Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah, S.Pd, M.Si yang telah menyelesaikan pendidikan program jenjang S3 di Universitas Brawijaya Malang.

“Kita beri apresiasi karena beliau adalah salah-satu kader daerah Wakil Bupati Malinau yang telah menempuh pendidikan jenjang S3 proses yang cukup panjang dan pada tanggal, 12 Februari 2020 lalu beliau menyelesaikan dengan baik,” ucapnya

Baca Juga :  UMKM Diharapkan Mampu Memanfaatkan Pelatihan Koperasi dan Wirausaha

Sekda Ernes juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberi santunan kepada almarhum Adnan non ASN /Honerer Dinas PU Perkim. “Harapan kami jaminan ini bisa membantu meringankan kemudian bisa membantu hal-hal mungkin di luar kekuatan kita,” harapnya

Ernes juga mengingatkan kembali sesuai dengan agenda daerah, yang pertama awal Maret 1-6 akan dilakanakan MTQ tingkat Kabupaten Malinau. Sehingga diharapkan seluruh OPD, panitia dan yang terlibat mempersiapkan dengan maksimal.

Kemudian di minggu kedua bulan April, Malinau juga akan menajdi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi. Di mana akan melibatkan secara nyata semua pejabat dan institusi. “Saya harapkan dan saya perintahkan kepada kita semua lembaga yang ada di pemerintah daerah agar terlibat langsung, jadi mari kita sama-sama menyukseskan,” tuturnya.

Baca Juga :  UMKM Diharapkan Mampu Memanfaatkan Pelatihan Koperasi dan Wirausaha

Di bulan September adalah pilkada Tahun 2020 yang merupakan agenda nasional yakni pilkada serentak. Bagaimana dalam agenda politik ini kita menempatkan diri kita dengan tepat. “Netralitas silakan dibaca, apa yang dimaksud dengan netralitas tidak terlibat secara langsung, tidak bersama-sama langsung di dalam pelaksanaan pilkada itu,” tegasnya sekda Ernes.

Agenda berikutnya adalah Irau pada Oktober Tahun 2020 Kreativitas Nasionalis Kebangsaan.
Selanjutnya 6 target kinerja daerah yang pertama adalah kepemimpinan staf. “Kenapa kepemimpinan staf, karena Bapak Bupati ingin membangun kemampuan kepada kita semua, memberi spirit kepada kita semua. Bagaimana kita secara menyeluruh bisa menunjukan pada proses kepemimpinan itu,” ujarnya

Baca Juga :  UMKM Diharapkan Mampu Memanfaatkan Pelatihan Koperasi dan Wirausaha

Kedua adalah sadar akan kualitas sumber daya manusia (SDM). Marilah kita semua yang punya kesempatan, yang punya kemampuan, keinginan, kemauan, untuk bersama-sama mengambil peluang ini kedepan supaya bisa meningkatkan SDM.

Terakhir, Sekda Ernes menyampaikan pada tanggal 19-22 Februari 2020 dilaksanakan tes CPNS di Kabupaten Malinau. Kepada panitia, OPD yang menjadi bagian dilaksanakannya testCPNS ini agar bisa membantu berhasilannya test CPNS ini.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan tes CPNS ini saya berharap dari jumlah 100 formasi yang ada bisa diterima dan semua bisa lulus dengan baik,” pungkasnya. (PROKOMPIM)

 

*Artikel ini telah tayang di fanpage PROKOMPIM Malinau

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *