oleh

Hari Pertama Tes SKD CPNS di Malinau, 8 Peserta Tak Hadir Tanpa Keterangan

MALINAU – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Malinau, Marson R Langu SH, M, MAP mengatakan, dari 250 peserta yang ikut tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di hari pertama, tercatat ada 8 peserta yang tidak hadir. Namun beberapa di antara peserta itu ada yang sudah mengambil nomor peserta.

Marson R. Langu menjelaskan, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan hari pertama tes SKD CPNS ini pihaknya belum menemukan kendala yang menjadi penghambat pelaksanaan tes. Mengingat pihaknya telah berusaha secara maksimal untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Seperti ruang tunggu yang nyaman, kursi tunggu untuk keluarga yang dilengkapi layar dengan tampilan hasil tes SKD secara langsung, serta kantin. Semuanya telah direncanakan dengan sangat matang. Karena itu pekaksanaan hari pertama tes SKD CPNS ini bisa berjalan lancar.

Baca Juga :  UMKM Diharapkan Mampu Memanfaatkan Pelatihan Koperasi dan Wirausaha

Menurut Marson R. Langu, untuk saat ini baru tersedia 55 unit perangkat komputer yang digunakan untuk pelaksanaan tes. Tiap sesi dibagi 50 peserta dan 5 unit CPU standby. Jadi dalam 1 hari ada 250 peserta yang dibagi menjadi 5 sesi.

“Karena pesertanya cukup banyak, yakni mencapai 711 peserta, maka pelaksanaan tes CPNS ini akan berlangsung selama 4 hari kedepan. Kita targetkan sabtu harus sudah selesai,” jelasnya.

Baca Juga :  UMKM Diharapkan Mampu Memanfaatkan Pelatihan Koperasi dan Wirausaha

“Tadi saat kunjungan rombongan anggota DPRD Kabupaten Malinau, saya juga telah mengusulkan lagi 50 unit perangkat komputer untuk pelaksanaan tes CPNS di tahun depan, agar waktu pelaksanaanya bisa lebih pendek lagi,” terangnya.

“Paling tidak tiap sesi bisa smpai 100 peserta. Mudah-mudahan usulan kami ini tadi bisa dipenuhi dalam rangka kesuksesan tes CPNS di tahun 2021 mendatang,” imbuh Marson R. Langu.(*)

Baca Juga :  UMKM Diharapkan Mampu Memanfaatkan Pelatihan Koperasi dan Wirausaha

 

Reporter: Ronny Meranda
Editor: M. Yanudin

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *