oleh

Tahun Ini Pemkot Target Bangun 2.000 Unit Rumah DP 0 Persen

TARAKAN – Wakil Walikota Tarakan, Effendhi Djufrianto S.H meresmikan perumahan DP 0 persen untuk para prajurit TNI Angkatan Laut. Rumah DP 0 persen ini juga akan dibuka untuk masyarakat umum di Jalan Sei Mahakam, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur.

“Iya memang ada beberapa, target 2020 ini minimal 2.000 unit. Tapi kita lihat dulu lah kesiapan. Sedangkan untuk lokasinya menyebar. Ada yang di Juata, ada yang di Sungai Bengawan, Amal dan wilayah lainnya,” ujar Effendhi Djuprianto kepada Benuanta.co.id.

Namun, untuk realisasi pembangunan yang ditargetkan di wilayah lain, dikatakannya tak semudah membalikan telapak tangan. Sebab persoalan klasik seperti pembebasan lahan, serta saling klaim hak tanak dan tumpang tindih kepemilikan juga kerap ditemukan dalam prosesnya.

Baca Juga :  KSOP Kelas III Tarakan Gelar Apel Bersama Persiapan Pengamanan Angkutan Nataru 2020

“Seperti yang sudah ada beberapa ini ‘kan, dan saat ini memang tengah menyelesaikan masalah-masalah yang berkaitan dengan tanah. Karena tanah ini kan memang kita harus hati-hati, ada proses yang perlu kita lalui dengan baik,” katanya

“Termasuk pembebasan lahan, memang pembebasan lahan kadang-kadang persoalanya itu kan saling klaim, nanti ada satu lalu muncul lagi yang lain. Itu (lahan) yang sedang kita coba selesaikan,” sambumgnya.

Sedangkan untuk persiapannya sendiri, ia menyebut nantinya akan bekerja sama dengan para devloper. “Untuk devlover mungkin ada 4 atau 5, hanya saja memang persoalannya masalah lahan, dan kita juga melihat pembangunan ini dari segi kedekatan rumah dan tempat kerja juga, agar efesiensi,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Disinfektan Tidak Efektif Lindungi Manusia dari Penyebaran Covid-19

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Nicky saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed