oleh

Maret Nanti, KNPI KTT akan Gelar Musda

TANA TIDUNG – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tana Tidung (KTT) akan melakukan Musyawarah Daerah pada Maret mendatang.

Ketua KNPI KTT, Isuan Apriansyah mengatakan Musda KNPI direncanakan Maret, dan selambat-lambatnya dilakukan pada April. Isuan menakhodai KNPI KTT sejak 2018 silam dan berencana akan kembali mencalonkan diri pada Musda KNPI mendatang.

“Masih ada yang saya mau lakukan sebagai ketua. Salah satunya memerangi narkoba lewat edukasi-edukasi kepada pemuda kita,” katanya.

Baca Juga :  Wabup Hendrik: KLHS Harus Selaras dengan Visi dan Misi Pemkab Tana Tidung

Kata dia, salah satu cara melawan peredaran narkoba adalah dengan mematikan pasarnya. Dengan tidak adanya pembeli barang haram tersebut, maka peredarannya juga perlahan akan hilang.

“Matikan pasarnya, kalau tidak ada yang beli mau apa dia (pengedar), mau jual sama siapa kalau tidak ada yang beli? Salah satu caranya ya kita edukasi pemuda-pemuda kita tentang bahaya narkoba,” terang Isuan.

Baca Juga :  Polda Kaltara Tinjau Kelayakan Pembentukan Polres Tana Tidung

Seperti diketahui, Narkoba menjadi musuh utama di Kaltara saat ini. Terbukti dengan tangkapan yang jumlahnya kiloan berhasil dilakukan aparat penegak hukum.

Rabu 5 Februari 2020 lalu, Kepolisian Resor (Polres) Tarakan memusnahkan barang bukti (BB) narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 4,2 kilogram. Sabu tersebut diungkap dari 4 kasus dan 7 pelaku, yang diungkap Desember 2019 hingga Januari 2020.

Tangkapan besar juga dilakukan Intel Satuan Brimob dan Polairud Polda Kaltara berhasil mengamankan seorang wanita janda bernama Nelmiati Alias Emi binti Ambo Tang (39) yang menjadi kurir sabu seberat 5 kilogram (kg).

Baca Juga :  Covid-19 di Kaltara: Positif 165 Orang, Sembuh 69, Meninggal 2 Orang

Wanita tersebut berhasil dibekuk tim gabungan di RT 13, Kampung Baru Desa Bukit Aru Indah, Kecamatan Sebatik Timur, Kabupaten Nunukan, Rabu (4/2/2020).(*)

 

Reporter: Herdiyanto Aldino Bachri

Editor: Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed