oleh

Bimtek Peningkatan Kapasitas PPK dan PPTK

Malinau – Sekertaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi., MM membuka secara resmi acara Bimtek Peningkatan Kapasitas Pejabat Pembuat Komitmen(PPK) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Kabupaten Malinau Tahun anggaran 2020. Bertempat diruang Tebengang Lantai II kantor Bupati malinau. Kamis (13/2).

Kegiatan ini di ikuti sebanyak 477 peserta terdari dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 158 orang dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) 319 orang, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 13 s/d 14 febuari 2020.

Sebagai narasumber dari dirjen bina keuangan daerah kementerian dalam negeri Republik Indonesia Zainal Ahmad, AP, M.AP.

Baca Juga :  Dapodik Sekolah di Kabupaten Malinau Diharapkan Memberikan Data Valid

Kepala Bagian Pembangunan Dhani Subroto, S.Hut, M.Si melaporkan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman peserta tentang, fungsi tangung jawab dan kewengan PPK dan PPTK dan tata hubungan kerja keduanya dalam melaksanakan kegiatan.

“Untuk meningkatkan pemahaman PPK dan PPTK tentang regulasi dan kebijakan terbaru terkait pengadaan barang dan jasa dalam pelaksanaan proyek kegiatan,” terangnya.

Selain itu lanjut Dani, untuk meningkatkann pemahaman PPK dan PPTK tentang RKA, KAK, RAB dan dokumen kontrak dan untuk meningkatkan capaian kinerja pelaksanaan proyek kegiatan, baik dari aspek fisik (kualiatas dan kuantitas) serapan anggaran dan waktu pelaksanaannya/ tepat waktu.

Baca Juga :  Rapid Test di Area Kuliner Pelangi dan Pasar Desa Malinau Kota, 10 Orang Reaktif

Dalam kesempatan yang sama Sekda Ernes menyampaikan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil rakolda beberapa tahun lalu. Dimana hasil rakoldal kegiatan tahun 2019 menyatakan beberapa item ada kelemahan dalam kinerja PTK maupun PPTK.

“Jadi kalau kita memperhatikan tiga dan empat tahun ini setiap hasil rakoldal selalu di tindak lanjuti, baik tentang barang dan jasa, sumber daya manusia sudah kita perbaiki bahkan kita sudah merekrut dan mengambil teman-teman semua dari OPD, semua itu dilakukan untuk kebutuhan organisasi” ujarnya.

Baca Juga :  Sekda Ernes Beri Support Turnamen Futsal Karang Taruna Cup

Sekda Ernes mengharapkan kepada seluruh kepala OPD dalam penyusunan anggaran penyusunan OPD agar lebih terbuka dan berhati-hati.

“Kepada peserta silahkan bertanya hal-hal yang perlu dikomunikasikan dan di diskusikan kepada narasumber, supaya kita bisa membangun malinau menjadi lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya. (PROKOMPIM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed