OKP Baru Muncul saat Akan Melaksanakan Musda

TANA TIDUNG – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tana Tidung (KTT) mengatakan tidak ada Organisasi Kepemudaan (OKP) yang mendaftarkan organisasinya di KNPI.

“Saya kesulitan juga, karena selama ini tidak ada OKP yang datang melapor atau mendaftar ke kita,” ujar Ketua KNPI KTT, Isuan Apriansyah kepada benuanta.co.id.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1956 votes

Kata Isuan, padahal dengan lapornya OKP kepada KNPI, bisa terbantu jika ada kegiatan yang dilakukan oleh OKP-OKP tersebut.

“Sebenarnya enak kalau OKP itu lapor sama kita, bisa kita bantu kalau ada kegiatan. Mungkin bisa kita bantu dana kegiatannya, tapi ini tidak ada OKP yang lapor sama kita,” ujarnya.

Isuan juga menyayangkan jika OKP-OKP tersebut hanya bermunculan ketika hendak melaksanakan Musda. Baik Musda OKP itu sendiri maupun Musda KNPI.

“Seharusnya OKP itu mendaftar ke KNPI dan daftar juga ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora). Jangan hanya muncul pas mau Musda,” kata Isuan.

“Harapan saya ya aktif lah OKP ini, daftar ke kita, ke Disparpora juga. Jadi kita bisa sama-sama membangun KTT ini lewat pemuda-pemuda kita,” harap Isuan. (*)

 

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri

Editor      : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *