oleh

Disdikbud Optimis Pendidikan di KTT Berkembang

TANA TIDUNG – Kunjungan belajar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tana Tidung (KTT) di Kabupaten Bulungan menumbuhkan rasa optimisme. Sebab, hasil kunjungan tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikan di seluruh sekolah di KTT lebih baik lagi ke depannya.

Kunjungan belajar itu dilaksanakan pada 3 dan 4 Februari 2020 ke Taman Baca Masyarakat (TBM) Pelita Hati dan Cinta Ilmu serta SD Negeri 013 Buluh Perindu, SD Negeri 008 Baratan, SD Negeri 017 Tanjung Rumbia dan SD Negeri 006 Tanjung Selor.

Kunjungan belajar tersebut ditutup oleh Kepala Disdikbud Bulungan, Djamaluddin Saleh. Djamaluddin menyampaikan optimismenya kepada Disdikbud KTT. “Kini KTT yang beruntung karena semua pengalaman di Bulungan bisa dipakai di seluruh SD di KTT. Saya yakin setelah ini pendidikan KTT akan lebih baik, bahkan bisa saja Bulungan yang akan belajar ke KTT nanti,” terang Djamaluddin saat menutup kunjungan belajar KTT.

Baca Juga :  Lantik Dewan Pendidikan, Ibrahim Ali Pesan Jadikan Sarana Pengabdian, Bukan Wadah Mencari Uang

Djamaluddin juga mengatakan kunci keberhasilan literasi kelas awal adalah komitmen dan kerjasama. Hingga saat ini di Bulungan telah menunjukkan komitmen di level Bupati, Disdikbud, Sekolah, Orangtua dan Masyarakat.

“Tanpa komitmen dan kerja sama hal ini akan sulit dilakukan. Karena program ini bukan kegiatan satu kali pelatihan, tetapi dilakukan terus menerus selama 8 bulan. Pelatihan dan pendampingan dilakukan setiap bulan sehingga butuh daya tahan,” terangnya lagi.

Baca Juga :  Bupati Undunsyah Berkeliling Membagikan Masker dan Vitamin

Hal senada disampaikan oleh Staf Ahli Bupati KTT Bidang Sumber Daya Manusia, Usman Saleh. Ia mengatakan program yang dirancang bersama inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI) sudah mantap. “Setelah melihat sekolah dan TBM di Bulungan, hati saya semakin mantap dan optimis,” kata Usman. (*)

 

Reporter: Herdiyanto Aldino Bachri

Editor: Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed