oleh

Bupati Undunsyah : Petani Itu Pahlawan

Bupati  Hadiri Panen Awal Tahun 2020 di Tana Lia

TANA TIDUNG – Kamis 30 Januari 2020 pagi tadi, Pemerintah Kecamatan Tana Lia merayakan acara panen awal tahun 2020.

Acara panen awal tahun 2020 tersebut diadakan oleh Kecamatan Tana Lia dan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan di Desa Tanah Merah dan Tanah Merah Barat, dengan mengundang Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) Dr. H. Undunsyah,M.H.,M.Si.

Selain bupati dan pejabat tinggi lain, acara tersebut juga dihadiri oleh petani dan masyarakat sekitar. Acara dimulai dengan sambutan oleh Camat Tana Lia, laporan oleh Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan, lalu dibuka oleh bupati.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan sangat menghormati petani. Menurut Bupati karena petani lah masyarakat bisa menjadi kuat.

Baca Juga :  Pemkab Tana Tidung Kucurkan Rp 9 Miliar untuk Pembangunan Jalan di Tana Lia Tahun 2021

“Saya sangat menghormati petani dengan setinggi-tingginya, karena petani itu pahlawan. Tanpa petani kita mungkin tidak bisa apa-apa,” kata bupati saat sambutannya.

Bupati juga mengatakan bahwa masyarakat KTT harus bersiap dengan pindahnya Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

“Rencana pemerintah pusat IKN itu selesai dipindahkan di tahun 2024. Kita harus siap-siap dengan hal itu, karena yang akan terkena dampak dari cepatnya pertumbuhan itu kita. Dan kita masyarakat Kaltara akan menjadi penyedia pangan nasional, maka dari itu petani-petani sekarang harus mulai berpikir maju,” paparnya.

“Petani-petani yang sekarang harus berani menitiskan pekerjaan sebagai petani kepada anak-anaknya. Kalau bukan anak-anak kita, anak-anak petani. siapa lagi yang bisa diharapkan untuk menjadi pahlawan,” sambungnya.(*)

Baca Juga :  Hadiri Malam Nuzulul Quran,  Wabup Hendrik Sampaikan Hindari Ujaran Kebencian dan Jaga Kerukunan

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed