oleh

Edy Marwan : “Mari Jalin Hubungan Harmonis dan Persaudaraan Melalui Komunitas YVCI

Malinau– Asisten l Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Edy Marwan, M.Si mewakili Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si menghadiri dan sekaligus membuka secara resmi acara Annivesary 2 Tahun Yamaha Vixion Club Indonesia Utara Malinau Regional Kalimantan Utara (Kaltara) . Dilaksanakan di Taman Jojok Desa Malianu Seberang Kecamatan Malinau Utara. Sabtu malam. (25/1).

Ketua panitia Jeki Purnomo melaporkan bahwa Yamaha Vixion Club Indonesia adalah salah satu club motor terbesar dan tersebar hampir seluruh pelosok Nusantara, dengan lebih dari 350 chapter Se Indonesia. “Di Provonsi Kaltra ada 7 chapter dan memungkinkan akan terus bertambah. Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter Malinau yang selanjutnya di sebut YVCI-UM di deklarasikan di Kabupaten Malinau Pada Tanggal 20 Januari 2018,” terangnya.

Sementara itu, Dalam sambutan tertulis Bupati Malinau yang dibacakan Asisten l mengucapkan Selamat datang di bumi INTIMUNG (Indah, Tertib, Makmur dan Unggul). Kepada para Bikers yang berasal dari luar Daerah Malinau, dan selamat menikmati suasana di Kabupaten Malinau. “Saya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh bikers dan komunitas motor yang ada di Malinau. Karena telah memberi contoh baik bagi generasi muda Malinau, tentang bagaimana menjalin sebuah komunitas yang bermanfaat dalam memupuk persaudaraan dan kekompakan,” ucapnya.

Baca Juga :  DPRD Malinau Apresiasi Capaian Kerja 100 Hari Wempi-Jakaria

Seperti tema “ANNIVERSARY” kali ini yang berasal dari bahasa Tidung “INCULOD SABOY MOTOY” memiliki makna Bersaudara Selamanya Sampai Mati”. Mari kita tunjukan persaudaraan sejati, saudara dalam hal tidak hanya tentang suku, tidak tentang ras dan etnis, melainkan hubungan yang harmonis, satu cita dan tujuan. Selanjutnya disebut persaudaraan yang erat yang akan selalu mendukung satu sama lainnya.

Baca Juga :  Pedoman Pembangunan 5 Tahun ke Depan, RPJMD Tetap Digunakan PJS atau Kepala Daerah Selanjutnya

“Bernaung dalam sebuah komunitas artinya pecinta roda dua malinau memiliki wadah yang baik, yang tidak hanya berbicara tentang kesamaan hobby dunia otomotif saja. Namun saya juga berharap komunitas memperhatikan kegiatan positif lainnya seperti kegiatan sosial pelestarian dan budaya lingkungan,” ujarnya.

Lanjutnya, Dimana dari kegiatan tersebut dapat memupuk rasa persaudaraan dan kekompakan semua anggota komunitas sehingga dengan melakukan banyak hal positif, generasi muda malinau dapat terhindar dari hal – hal negatif yang cenderung merusak kualitas generasi sekarang dan mendatang.

Saya juga mengajak para bikers maupun komunitas – komunitas yang ada di kabupaten malinau untuk bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, guna mengisi pembangunan melalui kerangka Gerakan Desa Membangun (Gerdema) dengan berbagai program program unggulan kabupaten malinau. “Selamat ulang tahun vixion club indonesia chapter malinau yang ke 2. semoga semakin kompak dan saling menjaga tali persaudaraan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Selesaikan Dokumen Raperda Anggaran Perubahan, Bappeda Malinau Tunggu Persetujuan DPRD

Usai membacakan sambutan Asisten l memperkenalkan salam harmonis yang menjadi salah satu ungkapan rasa yang diberlakukan di Kabupaten Malinau. “ Jika saya ucapkan salam harmonis untuk kita semua, dijawab harmonis untuk kita semua,”ucapnya sambil mengangkat tangan kanan lima jari dan mengajak para semua bikers yang hadir untuk berdiri.

Kemudian dilanjut dengan pemotongan Tumpeng oleh Asisten l yang diserahkan kepada Ketua panitia, Kasat Lantas Malinau, Kapolsek Malinau Utara, mewakili ketua Regional Prov. Kalimantan Utara dan Kepala Desa Malinau Seberang. (PROKOMPIM Malinau)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed