oleh

DPC Demokrat Malinau Pastikan Dukung Kader Dalam Pilbup 2020

MALINAU – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Wempi W. Mawa memastikan akan mengusung kader partai Demokrat untuk maju dalam pertarungan Pilkada Kabupaten Malinau mendatang.

Kepada benuanta.co.id, Ketua DPRD Malinau dua periode ini mengungkapkan, setiap partai pasti akan mengutamakan kadernya masing-masing. Terkecuali tidak ada kesiapan dari kader yang akan diusung tersebut.

“Untuk di Kabupaten Malinau kita pastikan akan mengusung kader dan Demokrat pasti akan mengusul calon,” ungkap Wempi.

Sebagai partai pemenang pada pemilu legislatif 2019 lalu, Wempi selaku Ketua DPC berharap Demokrat pada saatnya nanti dapat mengusung dan berkoalisi dengan partai lain.

“Kita sangat terbuka dengan partai lain yang ingin berkoalisi, karena Demokrat membutuhkan kerja sama dari semua pihak, termasuk partai politik. Baik partai yang berada di parlemen maupun yang ada di luar parlemen,” tuturnya.

Menurutnya, koalisi yang terpenting adalah koalisi bersama rakyat. Karena rakyat merupakan pemilik utama terhadap otoritas untuk menunjuk atau memilih pemimpin.

Di sisi lain, terkait penjaringan bakal calon (Balon) Demokrat di kabupaten Malinau, saat ini telah diserahkan dan diproses di tingkat pusat.

“Untuk penjaringan itu sudah ada beberapa nama, dan yang mendaftar itu sedang dalam proses di tingkat pusat,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Rachman
Editor : M Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed