Diberitakan Rusak Parah, Ingkong Ala Tinjau Jalan Cendana

TANJUNG SELOR – Tindak lanjut dari keluhan warga RT 71, Jalan Cendana, Kelurahan Tanjung Selor Hilir, soal masih adanya jalan yang rusak, Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala pun melakukan peninjauan ke lokasi rusaknya jalan yang panjangnya 500 meter itu.

“Kemarin saya sudah tinjau kerusakan Jalan Cendana. Sebenarnya sudah kesekian kalinya saya tinjau,” ungkap Ingkong Ala kepada benuanta.co.id, Rabu 15 Januari 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

Baca Juga:

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

Dalam peninjauannya di lapangan, dirinya tak sendiri, tapi didampingi oleh Kepala DPUPR Bulungan, Adriani Aat. Dia melihat kondisi Jalan Cendana dan jembatan yang menghubungkan dengan Jalan Sabanar Lama cukup memperihatinkan dan harus segera ada perbaikan.

“Caranya yang cepat kita mencari pihak yang mau membantu untuk memperbaiki jalannya tahun ini,” bebernya.

Baca Juga :  Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Kebakaran

Jika tak mampu dalam peningkatan berupa pengaspalan, cukup dengan perkerasan berupa hamparan agregat di jalan tersebut. Karena kondisinya sudah parah dan sulit untuk dilalui warga.

“Agregat dulu kalau memang anggarannya ada. Nah kalau ada bantuan lagi maka kita kerjakan jembatannya yang terbuat dari kayu itu,” jelasnya.

“Tahun ini anggaran kita terbatas kita, kalau sudah agregat paling tidak warga yang melewati jalan ini tidak terjatuh atau tergelincir karena kondisinya yang berlumpur dan Iicin,” sambungnya.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Dengan pengerjaan jalan dan jembatan nantinya dapat mempersingkat perjalanan dari kantor bupati menuju pelabuhan speedboat Kayan II. “Itu bisa jalannya bisa lebih dekat ke pelabuhan,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *