oleh

Yansen TP, Melahirkan Karya untuk Dedikasi Kepada Orang Tua

MALINAU – Buku yang bertemakan keluarga dengan judul ‘Hidup Bersama Allah Jadi Produktif’ yang berasal dari 31 tulisan keluarga besar Samuel Tipa Padan (STP), merupakan hasil gagasan Dr. Yansen TP, M.Si.

Saat dikonfirmasi, Dr. Yansen TP menjelaskan, sumber inspirasi melahirkan buku tersebut adalah rasa bangga, hormat, dan kecintaannya kepada orang tua.

Yang mana menurut pria yang juga Bupati Malinau ini, orangtuanya merupakan orang luar biasa yang mampu memikirkan masa depan anaknya.

“Ini adalah bentuk penghargaan kami terhadap sikap orang tua yang mempunyai visi ke depan. Sehingga kami keluarga besar menulis buku ini,” jelasnya.

Disampaikan Yansen TP, ada dua kata yang hingga saat ini masih melekat di ingatannya dari sang orang tua. Pertama; Sekolahlah setinggi-tingginya karena dengan pendidikan itulah yang dapat merubah kehidupan. Kedua; kalau kita mampu untuk berbuat, maka berbuat lah.

“Artinya kalau kita ingin melakukan sesuatu dan kita punya gambaran yang jelas, maka kerjakan. Ya hasilnya bisa dilihat seperti ini,” terangnya.

Di sisi lain, dengan melihat respons dari pihak keluarga yang juga mencintai dunia literasi, Yansen TP mencoba mengajak keluarga besarnya untuk menuliskan sebuah buku. Buku yang menggambarkan bahwa setiap individu itu dapat menjadi inspirasi bagi orang lain.

Yansen TP berharap, konten yang ada di dalam buku ini dapat membawa manfaat serta menginspirasi bagi orang lain.

“Paling tidak bisa dicerna dari sudut pandang dialah (pembaca). Jangan dilihat kontradiktif di dalamnya, tetapi coba cernai manfaat apa yang dapat berguna buat diri kita,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Rachman
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed