Tips Menulis, Ping Yansen: Munculkan Keyakinan dari Diri Sendiri

MALINAU – Ping Ding Yansen, salah satu penulis di buku ‘Hidup Bersama Allah Jadi Produktif’, menceritakan tentang isi dari hasil penulisannya.

Kepada benuanta.co.id, Ia menceritakan, inti dari buku ini adalah keluarga. Di mana segala sesuatu di dalam kehidupan manusia akan bermuara pada sebuah keluarga.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1927 votes

“Cerita yang ada di dalam buku ini tentang bagaimana kerinduan, harapan dari kami semua untuk menjadi sebuah keluarga yang produktif,” terang Ping Ding, yang juga merupakan Istri dari Dr. Yansen M.Si, Bupati Malinau.

Tak memiliki latar belakang sebagai penulis, tak menjadi penghalang bagi Ping Ding untuk menciptakan karya melalui tulisan. Dari kegemarannya membaca buku lah yang membuatnya mampu untuk merangkai kata demi kata dalam buku ini.

“Saya senang membaca. Dan mendapatkan kata-kata yang menyentuh, menarik, yang juga menggugah hati itu suka sekali dalam tulisan-tulisan. Tapi basic saya bukan seorang penulis,” jelas Ping Ding.

Sempat mengalami kesulitan saat melakukan proses penulisan, namun tak membuatnya patah semangat. Berkat bimbingan dari Masri Sareb Putra, Ia banyak mendapatkan ilmu mengenai cara menulis yang baik.

Selain itu, dorongan serta motivasi dari sang suami tercinta, juga merupakan salah satu faktor keberhasilan dirinya untuk menyelesaikan penulisan buku tersebut.

“Mungkin ini yang perlu diyakini dulu oleh setiap orang supaya bisa menulis. Yaitu ada keyakinan dulu dari dirinya sendiri. Agar bisa terlepas dari segala kesulitan,” tuturnya.

Dengan terbitnya buku yang bertemakan keluarga ini, Ping Ding berharap dapat menjadi panduan dan motivasi bagi keluarganya sendiri dan juga keluarga lainnya di Indonesia. Kemudian juga berharap dapat menerbitkan buku-buku berikutnya dengan tema yang berbeda.(*)

 

Reporter: Rachman
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *