oleh

Penanaman dan Penghijauan di SPN Malinau

Malinau – Penanaman dan Penghijauan di Lokasi Sekolah Polisi Negara (SPN) Jumat, (10/1) dihadiri Bupati Malinau, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Para Asisten dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Malinau.

Dalam sambutan Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha S.I.K, SH, MH menyampaikan “Penanaman pohon dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, dan sebelum acara puncak penanaman pohon pada hari ini diseluruh Indonesia secara serentak, polres malinau beserta jajaran telah melaksanakan penanaman pohon di mako polres, mako polsek, asrama polri, lahan polri yang masih gersang serta lokasi lainnya pada tanggal 3 januari 2020,

“Untuk pohon yang ditanam sebanyak 492 pohon yang disiapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup 200 pohon, Dinas Pertanian 100 pohon, perusahaan PT. BDMS 100 pohon dan Polres Malinau 92 pohon” lanjutnya.

Sementara itu Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau sangat mendukung aksi-aksi penyelamatan lingkungan seperti ini, sebagai bukti nyata telah ada program RT BERSIH dan setiap tahun kita adakan bulan Bakti RT BERSIH.

“Dengan diadakannya kegiatan penanaman dan penghijauan seperti yang dilaksanakan pada hari ini, saya harapkan dilandasi dengan kesadaran untuk melakukan rehabilitasi hutan dan lahan serta perbaikan lingkungan. Sehingga usaha ini tidak berhenti sampai pada penanaman saja melainkan terus berlanjut pada pemeliharaan yang konsisten” tuturnya

“Selaku pimpinan daerah Kabupaten Malinau saya menyampaikan terima kasih kepada jajaran polri atas dukungan nyata terhadap penghijauan lingkungan, khususnya di kabupaten malinau saya berharap aksi dari polri ini dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat kabupaten malinau untuk lebih menyadari arti penting menjaga keseimbangan alam, mari kita lakukan alam dengan baik dan lihat apa yang sudah dan akan diberikan alam bagi manusia jika kita memperlakukannya dengan arif dan bijaksana” pungkasnya. (Hms)

“Teruslah bersemangat dan bekerjasama”
“Saya ada untuk semua”
“Bersama kita pasti bisa”
“Salam harmonis untuk kita semua”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed