Bupati Berharap Proses Pilkada Tetap Berjalan Kondusif

NUNUKAN – Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura mengimbau dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang tetap berjalan kondusif.

“Karena tahun 2020 ini, kita telah memasuki tahun politik, tentu banyak segala cara yang dimainkan politik di daerah kita. Saya meminta kepada masyarakat tetap tenang dan hikmat dalam mengahadapi itu semua. Karena itu semua adalah proses saja,” ujar Laura kepada benuanta.co.id, Rabu (8/1/2020).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1560 votes

Ia sangat yakin Kabupaten Nunukan sudah sangat dewasa dalam dalam proses berpolitik, lantaran telah sejak lama mengikuti proses politik. “Saya kira itu memang harus kita jalankan karena itu waktunya sudah pilkada,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pelabuhan Tunon Taka Diprediksi Sepi Penumpang pada Arus Mudik 2024

Sementara itu, Bupati Laura dan Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Anggaran Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020, yang dilaksanakan di Ruang Kerja Bupati Nunukan, Senin 6 Januari 2020.

Dalam naskah hibah itu disebutkan, Kepolisian Resort (Polres) Nunukan mendapatkan hibah anggaran pengamanan pilkada tahun 2020 sebesar Rp. 5,6 miliar dari Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Baca Juga :  Jalan Lingkar Penghubung 5 Kecamatan di Krayan Rampung Bulan Ini

Bupati Laura mengatakan, meskipun anggaran yang diberikan oleh pemerintah daerah tidak sesuai dengan usulan yang diajukan, namun hal itu diharapkan tidak mengurangi kinerja jajaran aparat keamanan dalam mengawal pilkada tahun 2020 mendatang.

“Mohon dapat diterima anggaran yang bisa kami (pemerintah daerah) alokasikan, mudah-mudahan dapat digunakan secara maksimal dalam mengawal dan mengamankan pilkada tahun 2020 mendatang,” ujar Laura.

Baca Juga :  Dua PMI Kabur dari Malaysia, Ngakunya Gaji Tak Sesuai Perjanjian 

Penandatanganan naskah hibah anggaran pengamanan pilkada dihadiri oleh Sekda Kabupaten Nunukan Serfianus, Kepala DPKAD Iwan Kurniawan, Kepala Bappeda Juni Mardiansyah, Kepala Badan Kesbangpol Joko Santoso, Ketua KPU Kabupaten Nunukan Rahman, Ketua Bawaslu Mochamad Yusran. (*)

 

Reporter: Darmawan
Editor : Nicky Saputra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *