oleh

Belum Resmi Dibuka, Masyarakat Serbu Taman Limbu Sedulun

TANA TIDUNG – Uji coba air mancur di Taman Limbu Sedulun dilakukan Bidang Tata Ruang, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tana Tidung (KTT), Rabu, 8 Januari 2020 sore. Uji coba air mancur ini berlangsung selama 2 jam, dari pukul 16.00 wita hingga 18.00 wita.

Meskipun air mancur masih dalam tahap uji coba, cukup banyak warga yang datang sekedar menemani anak bermain sembari menikmati matahari terbenam.

Tidak sedikit anak-anak yang bermain dengan air mancur ketika dinyalakan, bahkan ada yang sampai membasahi dirinya dengan air mancur tersebut.

Baca Juga :  Pemkab KTT dan UT Sepakat Jalin Kerjasama Pemberdayaan SDM

Kepala Bidang Tata Ruang DPU KTT, Rico mengatakan uji coba ini sudah berlangsung selama dua hari dengan durasi waktu yang sama.

“Kita masih dalam tahap pemeliharaan dan uji coba untuk air mancur, sejauh ini baru bisa 2 jam, karena listrik belum kuat,” ucap Rico.

Selain itu, proses pengerjaan Taman Limbu Sedulun sudah mencapai 91,50 persen. Selanjutnya adalah tahap pembuatan ruang terbuka hijau.

Baca Juga :  Usai Monev Pembangunan, Bupati Tinjau Vaksin Pelajar

“Lampu sudah nyala, hanya saja kalau malam memang belum kita nyalakan, karena belum selesai. Ini masih proses untuk ruang terbuka hijau, nanti ada pohon atau tanaman teduh di pinggir taman,” jelasnya.

“Ya baguslah kalau ada taman seperti ini, jadi kalau sore begini ada tujuan anak-anak buat main, kami juga yang orang tua senang liat anak-anak main bebas seperti ini,” ucap Anto, salah seorang pengunjung.

Baca Juga :  Bupati Ibrahim Ali Bersama DPRD KTT Monev Kegiatan Pembangunan di Sejumlah Desa

Selain buat hiburan, Rico berharap Taman Limbu Sedulun bisa mengangkat ekonomi masyarakat. Karena dengan adanya taman bisa banyak pedagang yang berdagang di Taman Limbu Sedulun. (*)

 

Reporter : Herdiyanto Aldino Bachri
Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed