oleh

Puluhan ASN di Lingkungan Pemkab Malinau Dilantik Bupati Yansen TP

Malinau– Mengawali hari kerja di tahun 2020, Pemkab Malinau menggelar Pelantikan dan Pengambilan sumpah janji dan jabatan Administrator dan jabatan pengawas di lingkungan pemerintah Kabupaten Malinau Tahun 2020.

Bupati Malinau, Yansen TP, menjelaskan bahwa berdasarkan Permendagri 56 Tahun 2019 tentang Pedoman dan Nomenklatur dan unit kerja sekretariat provinsi dan kab/kota, maka dilakukan penyesuaian nomenklatur pada bagian perlengkapan, menjadi sub bagian perlengkapan pada bagian umum, dibawah koordinasi Asisten Administrasi Umum. Selain itu juga ada penambahan bagian baru. Oleh sebab itu, konsekuensi dari perubahan nomenklatur tersebut berdampak pada pergeseran dan mutasi jabatan baru dan nomenklatur baru bagi pejabat eselon III dan IV.

Adapun perubahan tersebut terjadi pada Bagian Perlengkapan, menjadi sub bagian perlengkapan pada bagian Umum, Bagian Ekonomi menjadi Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Bagian Humas dan Protokol menjadi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan. Selain itu penambahan bagian baru yaitu, Bagian Perencanaan dan Keuangan.

Baca Juga :  Selesaikan Dokumen Raperda Anggaran Perubahan, Bappeda Malinau Tunggu Persetujuan DPRD

“Kegiatan pelantikan dan mutasi pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkayan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.”ucapnya.

Pelantikan hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

“Setiap pejabat hendaknya mempunyai kemampuan dan kemauan kuat untuk senantiasa memiliki wawasan yang luas, bekerja dengan baik dan bertanggung jawab. Sebagai roda penggerak organisasi, baik secara sinergis, pararel maupun parsial oleh unit-unit kerja.”

Sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Malinau yang tertuang dalam GERDEMA yaitu terwujudnya Kabupaten Malinau yang Maju dan Sejahtera, melalui Gerakan Desa Membangun.

Agar kita semua tidak sekedar mendukung pelaksanaan program ini, tapi mampu mensukseskan dan menciptakan prestasi-prestasi untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan.

Baca Juga :  Serahkan RPJMD, Wempi Harapkan Program Pemkab Sejalan dengan DPRD

“Pada berbagai kesempatan, saya selalu menyampaikan kita harus terus konsisten mengarahkan hati, sikap, dan pikiran kita terhadap program pembangunan Nasional.”

Yansen menegaskan bahwa, apa yg ingin kita wujudkan untuk membangun bangsa dan Negara perlu kita renungkan ada 4 pilar, agar kita tidak alpa
1. Pancasila
2. UUD 1945
3. BHINEKA TUNGGAL IKA
4. NKRI harga mati.
Dalam kerangka tersebut, Malinau disini memiliki komitmen secara penuh, catatan penting bahwa apabila ada salam harmonis diujung pilar-pilar tersebut, maka dengan itu semua akan menjadikan keharmonisan sebagai kekuatan yang besar dalam mewujudkan 4 pilar tersebut.

“Saya tegaskan, kita semua harus berkomitmen untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, apapun bentuknya, baik itu pengawasan terhadap hubungan sosial dalam komunitas bahkan tanggapan masyarakat terkait dengan program yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah Malinau selama ini,” harapnya.

Melalui penyampaian secara langsung, Yansen TP berharap dan ingin melihat langsung semangat membangun Malinau di tahun 2020 ini melalui bentuk sikap pribadi nya, yang akan melaksanakan Pelatihan Penulisan.

Baca Juga :  Selesaikan Dokumen Raperda Anggaran Perubahan, Bappeda Malinau Tunggu Persetujuan DPRD

“Kita akan menulis buku tentang gagasan masyarakat, tanggapan masyarakat terkait ide membangun Malinau, siapapun itu baik Pejabat Malinau, para Doktoral, Mahasiswa, Masyarakat Umum, Anggota DPR. Karena bila pertaruhan ide saja dikantor tidak akan jadi apa-apa, mari kita melihat langsung dan berada di tengah-tengah masyarakat. Kemudian nanti ketika bapak/ibu mau tau tanggapan masyarakat, kita baca buku itu, tau tentang masyarakat baca buku itu.”

Kita semua yakin berdasarkan perjalanan kita, pengalaman kita membangun Malinau selama 20 tahun ini, kita mampu melangkah dengan pasti kedepan wujudkan pembangunan komunitas Malinau ini,” pungkasnya. (Hms).

“Teruslah Bersemangat Dan Bekerjasama”
“Saya Ada Untuk Semua”
“Bersama Kita Pasti Bisa”
“Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed